Moratelindo Akuisisi 65% Saham Indo Pratama Teleglobal

Moratelindo (IDX MORA) Akuisisi 65% Saham Indo Pratama Teleglobal investasimu.com

Foto:Moratelindo 

PT Mora Telematika Indonesia (Moratelindo) mengumumkan rencana Perseroan untuk mengakuisisi 65% saham PT Indo Pratama Global (IPT). Rencana akuisisi ini telah memperoleh persetujuan berdasarkan Keputusan Sirkuler Pemegang Saham sebagai pengganti Rapat Umum Pemegang Saham pada tanggal 23 September 2021. Rencana transaksi ini juga telah memperoleh persetujuan dari kreditur Perseroan.

Berdasarkan dokumen keterbukaan informasi yang dirilis Perseroan, dalam transaksi ini Perseroan akan melakukan pengambilalihan 145.730 lembar saham IPT yang dimiliki oleh PT Telekomunikasi Nusantara Sejahtera (TNS) yang merepresentasikan 65% dari saham yang telah dikeluarkan dan disetor penuh dalam IPT senilai Rp18,2 miliar. Selain itu, Perseroan juga akan mengambil alih atau menerima pengalihan hak atas uang muka modal saham yang telah disetorkan oleh TNS ke dalam IPT sebesar Rp39,3 miliar.

Sebagai tindak lanjut persetujuan rencana transaksi akuisisi tersebut, Perseroan selanjutnya akan menandatangani perjanjian jual beli saham dengan TNS. Perseroan berharap akuisisi ini akan berdampak positif terhadap kinerja dan kondisi keuangan Perseroan.

Moratelindo sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang infrastruktur serat optik jaringan telekomunikasi. Sebelumnya, PT Smartfren Telecom Tbk (IDX: FREN) melalui anak usahanya PT Smart Telecom (Smartel) telah membeli 20,5% saham Moratelindo dengan nilai investasi sebesar Rp360 miliar.      

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama