Profil PT Voksel Electric Tbk (IDX: VOKS)

Profil PT Voksel Electric Tbk (IDX VOKS) investasimu.com


Foto: Voksel Electric 

Investasimu.com. PT Voksel Electric Tbk (IDX: VOKS) didirikan berdasarkan akta notaris Rachmat Santoso, S.H., No. 58 tanggal 19 April 1971, pengganti notaris Ridwan Suselo, S.H. Pada tahun 1989, Perseroan berubah status menjadi Penanaman Modal Asing melalui perjanjian joint venture dengan Showa Electric Wire & Cable Co. Ltd. (“Showa”), sebuah perusahaan kabel terkemuka di Jepang yang telah berganti nama menjadi SWCC Showa Cable Systems Co. Ltd. sejak tahun 2006.

Berdasarkan pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan antara lain meliputi bidang industri, pemasaran jasa kelistrikan dan telekomunikasi. Saat ini, Perseroan terutama bergerak dalam industri kabel serat optik, kabel listrik dan elektronik lainnya, industri perlengkapan kabel, industri peralatan listrik lainnya, instalasi listrik, serta instalasi telekomunikasi. Perseroan memulai kegiatan usaha komersialnya pada tahun 1973 dengan lokasi pabrik di Cileungsi.

Perseroan memasarkan produknya baik di dalam maupun ke luar negeri. Untuk pasar domestik, mayoritas penjualan bersumber dari PT Perusahaan Listrik Negara ("PLN ') dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (" Telkom'). Selain itu, Perseroan juga memasok kabel kepada kontraktor dan distributor. Untuk penjualan ekspor, Perseroan melakukan pemasaran ke berbagai negara seperti: Singapura, Malaysia, Timor Leste, Filipina, Thailand, Vietnam, Kamboja, Myanmar, Nepal, Bhutan, India, Sri Lanka, Bangladesh, Pakistan, Afganistan, UEA, Yaman, Saudi Arab, Qatar, Lebanon, Irak, Yordania, Mesir, Jepang, Korea Selatan, Australia, Panama, Brasil, Kenya, Tanzania, DR Kongo, Republik Kongo, Nigeria, Ethiopia, Mozambik, Uganda, Eritrea, Malta, Mauritius, Siprus, Seychelles, Liberia, Haiti, Suriname, Palestina, Hong Kong, Taiwan, Tiongkok, Samoa, Chili, Ekuador, Brunei, Gabon, Ghana, Angola, Pantai Gading, Burundi, Rwanda, Madagaskar

Perseroan juga mengembangkan produk baru berupa solar cable dan submarine cable. Solar cable dapat digunakan untuk di instalasi fotovoltaik dan seluruh sektor terbarukan. Submarine cable atau tipe kabel optik bawah laut ini diproduksi untuk mendukung program Pemerintah dalam membangun infrastruktur telekomunikasi, terutama untuk Indonesia yang merupakan negara kepulauan.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Voksel Electric Tbk
KodeVOKS
Alamat KantorGedung Menara Karya Lantai 3 Unit D Jl HR. Rasuna Said Blok X-5, Kav. 1-2 Jakarta 12950, Indonesia
Alamat Emailcorsecve@voksel.com; saske.siddharta@voksel.com
Situshttp://www.voksel.co.id
Telepon(021) 57944622
Faks(021) 57944649
NPWP01.000.784.7-054.000
Tanggal IPO20 Des 1990
Bidang Usaha UtamaIndustri Kabel
SektorPerindustrian
Sub SektorBarang Perindustrian
IndustriKelistrikan
Sub IndustriKomponen & Peralatan Kelistrikan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama