Harga Bitcoin Melonjak, Terpengaruh Isu Amazon?

Sebagaimana dikutip dari Coindesk (23/7/2021), Amazon sedang membuka lowongan untuk pemimpin produk mata uang digital dan blockchain terkait rencana perusahaan untuk menerima pembayaran dengan mata uang kripto. Dalam lowongan pekerjaan yang dimuat di situs perusahaan, perusahaan sedang mencari "pemimpin produk yang berpengalaman untuk mengembangkan mata uang digital dan strategi blockchain serta peta jalan produk. Pelamar yang terpilih akan bekerja dalam tim Penerimaan & Pengalaman Pembayaran Amazon yang berbasis di Seatle, Washington.

rikiasp.id harga bitcoin melonjak


Juru bicara perusahaan mengungkapkan perusahaan meyakini bahwa masa depan akan dibangun di atas teknologi baru yang memungkinkan pembayaran secara modern, cepat, dan murah, dan Amazon berharap dapat menghadirkan masa depan itu sesegera mungkin kepada para pelanggan. "Kami terinspirasi oleh inovasi yang terjadi di cryptocurrency dan sedang mengeksplorasi bagaimana hal tersebut dapat diaplikasikan di dalam Amazon,” ujarnya.

Harga Bitcoin ($BTC) pada hari ini, 26 Juli 2021, berdasarkan data dari Coindesk diperdagangkan di level US$38.484 atau sekitar Rp558 juta. Nilai ini meningkat hingga 20% dibandingkan harga pada tanggal 23 Juli 2021 yang mencapai US$31.936. Kenaikan harga Bitcoin juga dibarengi dengan kenaikan mata uang kripto lainnya seperti Etherum ($ETH). Beberapa pihak meyakini harga Bitcoin dapat menembus level US$40.000. 

Kenaikan harga Bitcoin menggairahkan kembali bursa perdagangan mata uang kripto setelah mengalami kelesuan beberapa bulan belakangan. Hal ini diperburuk dengan regulasi baru di China dan kritik tajam atas pencemaran lingkungan.

Meskipun demikian, beberapa pihak menganggap kenaikan harga Bitcoin dan mata uang kripto lainnya dipengaruhi oleh short-covering. Dikutip dari Bloomberg, Vijay Ayyar, kepala divisi Asia Pasifik di Bursa Kripto Luno yang berbasis di Singapura mengatakan, "peningkatan yang terjadi kemungkinan berasal dari over-leveraged short."  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama