Fountain City Investment Ltd Jual 1 Miliar Saham Bakrie & Brothers (BNBR)

Fountain City Investment Ltd dikabarkan menjual kepemilikan mereka di saham PT Bakrie & Brothers Tbk. ($BNBR). Dalam keterbukaan informasi yang dirilis di Bursa pada tanggal 5 Agustus 2021, $BNBR melaporkan terdapat penjualan 1,025 miliar lembar saham Perseroan oleh Fountain City Investment Ltd.

investasimu.com penjualan saham bakrie & brothers bnbr

Sebelum terjadinya transaksi penjualan, Fountain City Investment Ltd memiliki 3,982 miliar lembar saham $BNBR dengan proporsi kepemilikan mencapai 18,82%. Setelah menjual 1,025 miliar lembar saham, kepemilikan Fountain City Investment Ltd di dalam $BNBR berkurang menjadi 2,957 miliar lembar saham dengan proporsi kepemilikan menjadi 13,97%.

Perseroan menyatakan tidak mengetahui harga dan tanggal transaksi penjualan saham yang dilakukan oleh Fountain City Investment Ltd, termasuk maksud atau tujuan transaksi penjualan saham tersebut.

Sebagai informasi, sampai dengan paruh pertama tahun 2021 Perseroan mencatatkan penurunan pendapatan dari Rp1,3 triliun menjadi Rp1,03 triliun. Beban usaha juga ikut turun dari Rp284 miliar menjadi Rp208 miliar. Secara agregat, meskipun masih harus menanggung rugi bersih, Perseroan berhasil menurunkan nilai rugi bersih dari rugi (Rp121 miliar) menjadi rugi (Rp43 miliar).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama