Media Nusantara Citra (IDX: MNCN) Setujui Pembagian Dividen Rp120,4 Miliar di Tahun 2021

Media Nusantara Citra (IDX MNCN) Setujui Pembagian Dividen Rp120,4 Miliar di Tahun 2021 investasimu.com

Foto: Media Nusantara Citra

PT Media Nusantara Citra Tbk. (IDX: MNCN) menyepakati pembagian dividen tunai untuk Tahun Buku 2020 sebesar Rp120,4 miliar. Dengan demikian, setiap pemegang saham akan memperoleh dividen tunai sebesar Rp8 per lembar saham. Keputusan pembagian dividen tersebut telah memperoleh persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Perseroan yang diselenggarakan pada tanggal 31 Agustus 2021.

Sepanjang tahun 2020, Perseroan mengalami penurunan pendapatan dan laba bersih. Pendapatan tercatat turun 5% yoy dari Rp8,35 triliun menjadi Rp7,95 triliun. Sementara itu, laba bersih ikut turun 18% yoy dari Rp2,35 triliun menjadi Rp1,87 triliun. Perseroan mengungkapkan bahwa sisa laba setelah dikurangi pembagian dividen akan dibukukan sebagai laba ditahan untuk memperkuat struktur permodalan, upaya penurunan pinjaman bank pada neraca yang berkelanjutan, dan biaya ekspansi pada sektor digital Perseroan.

RUPST juga memutuskan untuk menyetujui pengangkatan Noersing sebagai Direktur Utama dan Kanti Mirdiati Imansyah sebagai Wakil Direktur Utama Perseroan. Sebagai tambahan, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan pada waktu yang sama, rencana pengurangan modal Perseroan melalui pembatalan saham treasury belum dapat direalisasikan karena belum memperoleh persetujuan kreditur yang mewakili 2/3 dari total pinjaman.

Dari sisi kinerja, sampai dengan semester I 2021 Perseroan berhasil mencatatkan kinerja positif dari baik dari sisi pendapatan maupun laba bersih. Pendapatan Perseroan tumbuh 23% yoy dari Rp3,96 triliun menjadi Rp4,86 triliun. Laba bersih juga ikut terkerek naik 24,5% yoy dari Rp956 miliar menjadi Rp1,19 triliun.

Pada sesi perdagangan hari Selasa, 1 September 2021, saham MNCN dibuka di level Rp870 per lembar saham. Dengan menggunakan harga ini, rasio dividend yield MNCN mencapai 0,92%. Sejak awal tahun, saham MNCN telah turun hingga 26% .

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama