CCSI Adakan RUPSLB Untuk Menyetujui Pembagian Dividen Saham

CCSI Adakan RUPSLB Untuk Menyetujui Pembagian Dividen Saham investasimu.com

Foto: Communication Cable Systems Indonesia

PT Communication Cable Systems Indonesia Tbk. (IDX: CCSI) mengumumkan rencana Perseroan untuk membagikan dividen saham di tahun 2021 dengan rasio 5:1. Artinya, setiap pemegang saham yang memiliki 5 lembar saham CCSI akan memperoleh dividen sebanyak 1 lembar saham.

Dividen saham yang dibagikan oleh Perseroan berasal dari kapitalisasi saldo laba yang belum ditentukan penggunaannya per tanggal 31 Desember 2020. Perseroan berencana membagikan dividen saham sebanyak-banyaknya 200.000 lembar saham baru dengan nilai nominal Rp100 per lembar dengan total nilai mencapai Rp20 miliar.

Dalam keterbukaan informasi yang dirilis oleh Perseroan, tujuan pembagian dividen saham yaitu untuk memperkuat struktur permodalan dengan meningkatkan jumlah modal yang sifatnya permanen sehingga memudahkan Perseroan untuk memperoleh alternatif pendanaan dalam rangka pertumbuhan. Selain itu, melalui pembagian dividen saham diharapkan jumlah saham beredar akan meningkat sehingga perdagangan saham Perseroan menjadi lebih likuid.

Namun, rencana pembagian dividen saham tersebut harus terlebih dulu memperoleh persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Perseroan merencanakan penyelenggaraan RUPSLB pada hari Kamis, 21 Oktober 2021 di Jakarta.

Apabila rencana pembagian dividen saham disetujui dalam RUPSLB, pemegang saham yang berhak atas dividen saham adalah pemegang saham yang tercatat pada Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 2 November 2021.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama