Dirikan Anak Usaha Baru, Bali Bintang Sejahtera (IDX: BOLA) Ikut Investasi di Bisnis Teknologi

Dirikan Anak Usaha Baru, Bali Bintang Sejahtera (IDX BOLA) Ikut Investasi di Bisnis Teknologi investasimu.com

Foto: Bali United

Emiten pemilik klub sepak bola Bali United, PT Bali Bintang Sejahtera (IDX: BOLA) mulai melebarkan bisnis usahanya dengan mendirikan anak usaha baru, yaitu PT Ekonomi Baru Investasi Teknologi (EBIT). Dalam dokumen yang dirilis oleh Perseroan, EBIT didirikan pada tanggal 22 September 2021 dengan kepemilikan 90% atau nominal sebesar Rp3,6 miliar.

Nantinya EBIT akan bergerak di bidang aktivitas holding, informasi dan komunikasi, serta aktivitas profesional, ilmiah, dan teknis. Melalui EBIT, Perseroan berencana untuk melakukan investasi di bisnis teknologi berbasis ekonomi baru.

Adanya pandemi mengakibatkan bisnis Perseroan, terutama yang berasal dari manajemen klub komersial terkoreksi menjadi hanya sebesar Rp7,3 miliar selama paruh pertama tahun 2021. Secara keseluruhan, Perseroan membukukan penurunan pendapatan sebesar 22,70% YoY dari Rp45,84 miliar menjadi Rp35,43 miliar. 

Meskipun pendapatan mengalami penurunan, laba bersih Perseroan justru meningkat menjadi Rp72,09 miliar dibandingkan raihan pada periode yang sama tahun sebelumnya yang membukukan rugi bersih sebesar Rp12,51 miliar. Tingginya raihan laba bersih Perseroan terutama berasal dari pendapatan keuangan yang mencapai Rp111,5 miliar.

Pada sesi perdagangan pada hari Jumat, 24 September 2021, saham BOLA dibuka di level Rp620 per lembar saham. Sejak awal tahun, harga saham BOLA telah meningkat pesat hingga 280%.

     

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama