Global Digital Niaga, Pemilik Blibli.com Akan Akuisisi 51% Saham Supra Boga Lestari (IDX: RANC)

Global Digital Niaga, Pemilik Blibli.com Akan Akuisisi 51% Saham Supra Boga Lestari (IDX RANC) investasimu.com

Foto: Blibli.com

PT Global Digital Niaga (GDN), pemilik situs perdagangan elektronik blibli.com sekaligus bagian dari Grup Djarum, mengumumkan telah menandatangani Perjanjian Pengikatan Pembelian Saham (PPPS) dalam PT Supra Boga Lestari Tbk. (IDX: RANC) pada tanggal 15 September 2021. GDN akan mengambil alih 797,88 juta saham atau 51% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh dalam RANC. Dengan demikian, nantinya GDN akan menjadi pemegang saham pengendali emiten pengelola Ranch Market dan Farmers Market tersebut.

Negosiasi pengambilalihan RANC dilakukan secara langsung oleh GDN dengan tujuh pemegang saham RANC, yakni PT Wijaya Sumber Sejahtera, PT Prima Rasa Inti, PT Gunaprima Karyaperkasa, PT Ekaputri Mandiri, Dr. David Kusumodjojo, Suharno Kusumodjojo, dan Harman Siswanto. Rencana pengambilalihan ditargetkan untuk dapat diselesaikan paling lambat 40 hari kalender sejak penandatanganan PPPS atau tanggal lainnya sebagaimana disepakati bersama oleh para pihak sepanjang seluruh kondisi dan persyaratan terpenuhi.

GDN menyampaikan bahwa akuisisi RANC dilakukan untuk pengembangan usaha dan perluasan ekosistem GDN sebagai salah satu perusahaan e-commerce terkemuka di Indonesia.

Pada sesi perdagangan pada hari Kamis, 16 September 2021, saham RANC ditutup menguat 10% ke level Rp2.420 per lembar saham. Sejak awal tahun, harga saham RANC telah melesat hingga 450%.         

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama