Royal Prima (IDX: PRIM) Siapkan Rp10 Miliar Untuk Buyback Saham

Royal Prima (IDX PRIM) Siapkan Rp10 Miliar Untuk Buyback Saham investasimu.com

Foto: Royal Prima

Emiten penyedia layanan kesehatan PT Royal Prima Tbk. (IDX: PRIM) mengumumkan rencana Perseroan untuk melakukan pembelian kembali (buyback) saham mulai tanggal 22 September 2021 sampai dengan 22 Desember 2021 (3 bulan). Untuk tujuan tersebut, Perseroan menyediakan dana maksimal sebesar Rp10 miliar.

Perseroan tidak secara eksplisit menentukan batasan harga saham yang akan dibeli kembali. Hanya saja, Perseroan menyatakan pembelian kembali saham akan dilakukan di harga yang dianggap baik dan wajar. Selain itu, jumlah saham yang akan dibeli tidak akan melebihi 20% dari jumlah modal disetor dan tidak akan mengakibatkan jumlah saham yang beredar kurang dari 7,5% dari jumlah modal disetor.

Dalam dokumen keterbukaan informasi yang dirilis Perseroan, pembelian kembali saham diyakini tidak akan mempengaruhi kondisi keuangan Perseroan secara material. Hal ini disebabkan Perseroan memiliki modal kerja yang memadai untuk membiayai kegiatan usaha Perseroan. Pembelian kembali saham diharapkan akan menyebabkan harga saham di masa mendatang menjadi lebih stabil dan berdampak positif bagi pemegang saham Perseroan.

Pada sesi perdagangan pada hari Selasa, 21 September 2021, saham PRIM dibuka di level Rp310 per lembar saham. Sejak awal tahun, harga saham PRIM telah meningkat sebesar 37%.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama