Agung Sedayu Group Akuisisi Pratama Abadi Nusa Industri (IDX: PANI) Rp54,12 Miliar

Agung Sedayu Group Akuisisi Pratama Abadi Nusa Industri (IDX PANI) Rp54,12 Miliar investasimu.com

Foto: Pratama Abadi Nusa Industri 

Investasimu.com. Agung Sedayu Group melalui PT Multi Artha Pratama (MAP) mengumumkan telah menyelesaikan transaksi pengambilalihan PT Pratama Abadi Nusa Industri Tbk. (IDX: PANI) pada tanggal 8 Oktober 2021. Dalam pengumuman tersebut, MAP mengakuisisi 328 juta lembar saham yang merepresentasikan 80% dari modal ditempatkan dan disetor dalam PANI.

Harga pembelian saham PANI disebutkan sebesar Rp165 per saham. Dengan demikian jumlah dana yang dikeluarkan oleh MAP untuk akuisisi mencapai Rp54,12 miliar.

MAP sendiri merupakan bagian dari Agung Sedayu Group yang didirikan pada tahun 2002 dan berdomisili di Jakarta Utara. Pemegang saham MAP adalah PT Agung Sedayu dan PT Tunas Mekar Jaya dengan kepemilikan masing-masing sebesar 50%.

Transaksi pengambilalihan PANI disebutkan oleh MAP bertujuan untuk investasi dan pengembangan bisnis. Sebagai informasi, PANI merupakan perusahaan industri dengan spesialisasi pembuatan kaleng blek sebagai kemasan lem atau minyak.

Informasi masuknya MAP sebagai pengendali baru PANI direspons positif oleh para pelaku pasar. Pada penutupan perdagangan pada hari Jumat, 8 Oktober 2021, harga saham PANI menguat hingga 25% ke level Rp390 per lembar saham. Sejak awal tahun, harga saham PANI telah melesat hingga 236,21%.    

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama