Anak Usaha Sillomaritime Perdana (IDX: SHIP) Raih Pinjaman USD27,5 Juta

Anak Usaha Sillomaritime Perdana (IDX SHIP) Raih Pinjaman USD27,5 Juta investasimu.com

Foto: Sillomaritime Perdana 

Investasimu.com. Emiten pelayaran, PT Sillomaritime Perdana Tbk. (IDX: SHIP) melaporkan bahwa anak usaha Perseroan, PT Suasa Benua Sukses (SBS) telah menandatangani fasilitas perjanjian kredit dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (IDX: BMRI). Perjanjian pemberian pinjaman tersebut ditandatangani pada tanggal 29 September 2021.

Dalam keterbukaan informasi yang dirilis oleh Perseroan, jumlah pinjaman yang diperoleh SBS mencapai USD27,5 juta dengan jangka waktu 72 bulan. Perseroan mengungkapkan bahwa pinjaman tersebut akan digunakan untuk pembiayaan docking kapal dan tujuan umum lainnya (general purposes). Perseroan juga meyakini bahwa pinjaman tersebut akan menunjang secara langsung kegiatan usaha dan operasional Perseroan.

Sementara dari sisi kinerja, SHIP berhasil membukukan kinerja positif sepanjang paruh pertama tahun 2021. Pendapatan Perseroan tumbuh menjadi USD53,27 juta dan laba bersih meningkat menjadi USD9,7 juta. Di tahun 2021, SHIP menargetkan pendapatan bersih dapat mencapai USD89,80 juta atau tumbuh 4,76% YoY dibandingkan pendapatan tahun sebelumnya yang sebesar USD85,72 juta.

Pada sesi perdagangan pada hari Jumat, 1 Oktober 2021, saham SHIP ditutup melemah 2,83% ke level Rp1.030 per lembar saham. Meskipun demikian, sejak awal tahun harga saham SHIP telah meningkat hingga 71,67%. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama