Indofood CBP Sukses Makmur (IDX: ICBP) Terbitkan Obligasi Global USD1 Miliar

Indofood CBP Sukses Makmur (IDX ICBP) Terbitkan Obligasi Global USD1 Miliar investasimu.com

Foto: Indofood CBP Sukses Makmur 

Investasimu.com. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (IDX: ICBP) mengumumkan bahwa Perseroan telah menerbitkan Obligasi Global pada tanggal 27 Oktober 2021. Total nilai Obligasi Global yang diterbitkan mencapai USD1 miliar atau sekitar Rp14,2 triliun.

Dalam keterbukaan informasi yang dirilis oleh Perseroan, Obligasi Global tersebut berdenominasi US Dolar dan diterbitkan di luar wilayah Republik Indonesia dan di luar wilayah Negara Amerika Serikat serta akan dicatatkan di Singapore Exchange Securities Trading Limited (SGX-ST). Obligasi Global tersebut terdiri dari:

  1. Obligasi Global 2032 dengan jumlah pokok USD600 juta, tingkat suku bunga tetap 3,541% per tahun, dan jangka waktu 10,5 tahun dari sejak tanggal penerbitan; dan
  2. Obligasi Global 2052 dengan jumlah pokok USD400 juta, tingkat suku bunga tetap 4,805% per tahun, dan jangka waktu 30,5 tahun dari sejak tanggal penerbitan, 
masing-masing dengan denominasi sebesar USD200 ribu dengan kelipatan USD1.000.

Obligasi Global tersebut tidak dijamin dengan agunan khusus berupa benda atau pendapatan atau aktiva lain Perseroan dalam bentuk apa pun dan tidak dijamin oleh pihak lain mana pun. Selain itu, baik Perseroan maupun Obligasi Global dimaksud telah memperoleh peringkat Baa3 dari Moody’s Investors Service dan peringkat BBB dari Fitch Ratings.

Perseroan mengungkapkan bahwa transaksi penerbitan Obligasi Global dilakukan untuk membiayai pembayaran jumlah retensi terutang berdasarkan Perjanjian Pinehill maksimal sebesar USD650 juta yang akan jatuh tempo pada akhir bulan April 2022 dan untuk membiayai keperluan umum perusahaan. 

Penerbitan transaksi Obligasi Global tersebut juga telah memperoleh pendapat wajar dari Kantor Jasa Penilai Publik Rengganis, Hamid & Rekan (KJPP RHR).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama