Kurniamitra Duta Sentosa (IDX: KMDS) Akuisisi Gudang Baru Rp16,25 Miliar

Kurniamitra Duta Sentosa (IDX KMDS) Akuisisi Gudang Baru Rp16,25 Miliar investasimu.com

Foto: Kurniamitra Duta Sentosa 

Investasimu.com. PT Kurniamitra Duta Sentosa Tbk. (IDX: KMDS) mengumumkan akuisisi gudang baru dalam rangka meningkatkan kapasitas volume penyimpanan produk-produk Perseroan sebelum didistribusikan kepada pelanggan. Total dana yang dikeluarkan oleh Perseroan untuk membeli gudang baru tersebut mencapai Rp16,25 miliar dan bersumber dari dana internal Perseroan.

Dalam informasi yang dirilis oleh Perseroan pada 18/10, pembelian aset berupa gudang dilakukan oleh Perseroan selaku pembeli dengan Karkam Leo selaku penjual pada tanggal 1 Oktober 2021. Tidak ada hubungan afiliasi antara Perseroan dengan pihak penjual. Transaksi penjualan tersebut juga telah diselesaikan berdasarkan Akta Jual Beli Nomor 36/2021 tanggal 1 Oktober 2021di hadapan Khrisna Sanjaya, S.H., M.Kn., notaris di Tangerang Selatan.

Aset gudang berupa tanah dan bangunan tersebut memiliki luas 715 m2 dan berlokasi di Jalan T-8 Nomor 18, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten. Lokasi gudang juga berada tepat di sebelah kantor Perseroan.

Perseroan mengungkapkan bahwa tidak ada dampak material yang ditimbulkan dari transaksi tersebut. Selain itu, transaksi tersebut bukan merupakan transaksi material sehingga tidak memerlukan persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan.   

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama