PP Presisi (IDX: PPRE) Bukukan Kontrak baru Rp4,7 Triliun Hingga September 2021

PP Presisi (IDX PPRE) Bukukan Kontrak baru Rp4,7 Triliun Hingga September 2021 investasimu.com

Foto: PP Presisi 

Investasimu.com. PT Presisi Tbk. (IDX: PPRE) melaporkan raihan kontrak baru sebesar Rp4,7 triliun hingga September 2021 atau tumbuh 241% YoY dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp1,9 triliun.  Pada bulan September 2021, Perseroan melalui anak usahanya berhasil menambah perolehan kontrak baru senilai Rp1,2 triliun. Kontrak tersebut bersumber dari Proyek Pembangunan Jalan Hauling Tambang Batubara milik PT Marga Bara Jaya di Jambi. Dengan demikian, total nilai kontrak baru Perseroan telah mencapai 130% dari target yang ditetapkan.

Secara komposisi per lini bisnis, perolehan kontrak baru saat ini didominasi oleh Mining Services sebesar 49,5%, Civil Work sebesar 43,6%, dan sisanya berasal dari Production Plant, Structure Work, dan Rental HE sebesar 6,9%. Komposisi tersebut semakin menegaskan upaya Perseroan dalam melakukan diversifikasi pada segmen bisnis jasa pertambangan. 

Mhd Wira Zukhrial, Direktur Peralatan & SCM Perseroan menyatakan, "Pencapaian tersebut tentunya semakin meningkatkan positioning Perseroan sebagai kontraktor jasa tambang nikel maupun main contractor pada pekerjaan civil work. Selain itu, competitiveness perusahaan juga meningkat dengan diperolehnya pasar-pasar baru di luar group sebesar 89,31% dari total kontrak baru yang diperoleh hingga September 2021.” 

Wira juga menyatakan keoptimisannya bahwa Perseroan masih dapat menambah perolehan kontrak baru sebesar Rp700 miliar hingga Rp1 triliun. "Penambahan tersebut akan berasal dari beberapa proyek jasa tambang maupun infrastruktur yang sedang kami garap. Harapan kami, dengan perolehan kontrak baru yang signifikan pada 2021 ini dapat meningkatkan kinerja secara optimal pada tahun-tahun mendatang," tutup Wira.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama