Platform Investasi Ajaib Resmi Sandang Status Unicorn

Platform Investasi Ajaib Resmi Sandang Status Unicorn investasimu.com

Foto: Ajaib 

Investasimu.com. Ajaib, platform perdagangan saham dan reksa dana dari Indonesia resmi menyandang status unicorn baru sebagaimana dikutip dari Bloomberg. Status ini diperoleh seiring keberhasilan Ajaib dalam penggalangan dana Seri B senilai USD153 juta yang dipimpin oleh DST Global.

Dengan demikian, di tahun 2021 saja Ajaib berhasil memperoleh total pendanaan sebesar USD243 juta. Sebelumnya diberitakan bahwa Ajaib telah dua kali memperoleh pendanaan untuk putaran seri A. Dalam putaran pertama di bulan Januari 2021, Ajaib berhasil memperoleh pendanaan sebesar USD25 juta yang dipimpin Horizons Ventures dan Alpha JWC. Kemudian di bulan Maret 2021, Ajaib kembali mengumumkan pendanaan senilai USD65 juta yang dipimpin Ribbit Capital.

Ajaib sendiri sering disandingkan dengan Robinhood, aplikasi trading saham asal Amerika Serikat yang juga didanai oleh DST Global dan Ribbit Capital.

Keberhasilan Ajaib tersebut menambah jumlah startup asal Indonesia yang berhasil meraih status unicorn. Sebelumnya terdapat enam startup yang berhasil meraih status unicorn yaitu GoTo, Bukalapak, Traveloka, OVO, J&T Express, dan Xendit. 

Berdiri sejak tahun 2018, Ajaib Group merupakan platform investasi saham dan reksa dana yang menaungi Ajaib Sekuritas melalui PT Ajaib Sekuritas Asia dan Ajaib Reksa Dana melalui PT Takjub Teknologi Indonesia. Sampai dengan saat ini tercatat lebih dari 1 juta orang menjadi pengguna Ajaib.   

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama