Profil Emiten: PT Borneo Olah Sarana Sukses Tbk. (IDX: BOSS)

Profil Emiten PT Borneo Olah Sarana Sukses Tbk. (IDX BOSS) investasimu.com

Foto: Borneo Olah Sarana Sukses            

Investasimu.com. PT Borneo Olah Sarana Sukses Tbk. (IDX: BOSS), dahulu PT. Megah Pratama Resources, berkedudukan di Jakarta Pusat dan didirikan berdasarkan Akta Pendirian No. 56 tanggal 13 Juli 2011 dibuat di hadapan Humberg Lie, SH, SE, MKn, Notaris di Jakarta Utara. Pada tahun 2020, Perseroan menjalankan kegiatan usaha pertambangan batu bara, perdagangan besar bahan bakar padat, cair dan gas dan produk YBDI; pelayanan kepelabuhanan laut, konstruksi gedung perkantoran dan tempat tinggal, pembiayaan dan entitas keuangan sejenis, pengangkutan sungai dan danau untuk barang khusus, dan angkutan multimoda.

Perseroan , melalui Entitas Anak, memiliki hak eksklusif untuk melakukan penambangan batu bara sesuai dengan Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang diberikan Pemerintah Daerah, dengan area daerah konsesi seluas 16.085 (enam belas ribu delapan puluh lima) hektar. Sebagai pemegang IUP, melalui Entitas Anak, Perusahaan wajib membayar kepada Pemerintah sebanyak 7,00% (tujuh persen) produksi batu bara sesuai dengan tempat bongkar muat terakhir di area konsesi.

Perusahaan melalui Entitas Anak memiliki hak eksklusif untuk melakukan kegiatan penambangan melalui:

  1. PT. Bangun Olahsarana Sukses, PT. Pratama Bersama, dan PT. Energi Amzal Bersama yang telah memperoleh IUP Operasi Produksi; dan
  2. PT. Pratama Buana Sentosa yang memperoleh perizinan untuk melakukan kegiatan penyelidikan umum, eksplorasi, dan studi kelayakan terkait pertambangan, sesuai dengan perizinan IUP Eksplorasi.

Perusahaan melalui Entitas Anak memproduksi batu bara termal dengan kandungan abu rendah dan kandungan belerang sangat rendah dengan nilai rata-rata kalori sebesar 6.300kcal/kg (ARB). Batu bara yang diproduksi Perusahaan umumnya digunakan untuk pembangkit listrik tenaga batu bara di pasar Internasional.

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Borneo Olah Sarana Sukses Tbk
KodeBOSS
Alamat KantorWisma 77, Tower 1, Lantai 8 Jalan Letjend. S. Parman Kav. 77, Jakarta Barat 11410, Indonesia
Alamat Emailcorsec@bosscoal.com
Situshttps://www.bosscoal.com
Telepon(021) 535 9777
Faks(021) 536 1227
NPWP03.156.887.6-007.000
Tanggal IPO15 Feb 2018
Bidang Usaha UtamaKonstruksi penambangan, pengolahan, dan pemurnian, perdagangan dan pengangkutanserta pertambangan melalui Entitas Anak
SektorEnergi
Sub SektorMinyak, Gas, dan Batu Bara
IndustriBatu Bara
Sub IndustriProduksi Batu Bara

Data Pemegang Saham (31 Maret 2021)


NoPemegang SahamPersentase
1PT Megah Prakarsa Utama18,73%
2PT Kencana Unggul Semesta9,30%
3PT Sapphire Mulia Abadi7,16%
4Publik64,81%

Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama