Profil Emiten: PT Medco Energi Internasional Tbk (IDX: MEDC)

Profil Emiten: PT Medco Energi Internasional Tbk (IDX: MEDC) investasimu.com

Foto: Medco Energi Internasional                      

Investasimu.com. PT Medco Energi Internasional Tbk (IDX: MEDC) didirikan berdasarkan Akta Notaris No. 19 oleh Imas Fatimah, S.H., pada tanggal 9 Juni 1980 MedcoEnergi merupakan perusahaan energi dan sumber daya alam dengan fokus pada tiga segmen bisnis utama: Minyak & Gas, Ketenagalistrikan Bersih serta Pertambangan Tembaga. Sebagai salah satu perusahaan energi dan sumber daya alam terkemuka di Asia Tenggara, Perseroan menempati posisi yang tepat untuk memanfaatkan pertumbuhan ekonomi yang pesat dan permintaan energi yang terus meningkat di wilayah ini.

MedcoEnergi memiliki hak partisipasi pada 15 aset Minyak & Gas di Indonesia; 11 di antaranya telah berproduksi. Perseroan juga memiliki hak partisipasi pada 12 aset Minyak & Gas di delapan negara lain dengan aset produksi utama yang berada di Vietnam dan Thailand serta aset lain di Malaysia, Yaman, Libya, Oman, Tanzania dan Meksiko. 

MedcoEnergi melalui entitas anak yang dimiliki sepenuhnya, Medco Power, berkompetisi pada industri pembangkit tenaga listrik di Indonesia. Medco Power mendorong solusi energi bersih dan memiliki saham dalam pembangkit listrik berbahan bakar gas, geotermal, tenaga air dan tenaga surya. Medco Power memiliki dan mengoperasikan sembilan pembangkit listrik swasta kecil dan menengah serta mengembangkan fasilitas pembangkit tenaga listrik yang baru dan menyediakan layanan Operasional dan Pemeliharaan kepada pembangkit listrik milik sendiri dan milik pihak ketiga. Pada 2020, Medco Power telah menjalin kemitraan strategis dengan Kansai Electric Power Company untuk mengembangkan pembangkit listrik berbahan bakar gas baru di Indonesia.

MedcoEnergi juga memiliki porsi saham non-konsolidasian AMNT, sebuah tambang tembaga dan emas besar yang berlokasi di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. 

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Medco Energi Internasional Tbk
KodeMEDC
Alamat KantorGedung The Energy, Lantai 52 SCBD Lot, 11A, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Indonesia
Alamat Emailcorporate.secretary@medcoenergi.com
Situswww.medcoenergi.com
Telepon(021) 2995-3000
Faks(021) 2995-3001
NPWP01.002.095.6-081.000
Tanggal IPO12 Okt 1994
Bidang Usaha UtamaCrude Petroleum and Natural Gas Production
SektorEnergi
Sub SektorMinyak, Gas, dan Batu Bara
IndustriMinyak dan Gas
Sub IndustriProduksi dan Penyulingan Minyak dan Gas

Data Pemegang Saham (31 Maret 2021)


NoPemegang SahamPersentase
1PT Medco Daya Abadi Lestari51,50%
2Diamond Bridge Pte Ltd21,46%
3PT Medco Duta0,19%
4PT Multifabrindo Gemilang0,04%
5Komisaris Perseroan0,02%
6Direksi Perseroan0,58%
7Saham Treasury0,16%
8Publik26,05%

Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama