RUPSLB Setujui Bentoel Internasional Investama (IDX: RMBA) Untuk Go Private

RUPSLB Setujui Bentoel Internasional Investama (IDX RMBA) Untuk Go Private investasimu.com

Foto: Bentoel Internasional Investama

Investasimu.com. PT Bentoel Internasional Investama Tbk. (IDX: RMBA) memperoleh persetujuan dari pemegang saham terkait rencana Perseroan untuk go private. Persetujuan tersebut diperoleh dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Perseroan yang diselenggarakan pada hari Selasa, 28 September 2021 di Jakarta.

Dalam RUPSLB, sebanyak 97,2% pemegang saham Perseroan yang hadir menyetujui rencana Perseroan untuk melakukan penghapusan pencatatan saham (delisting) dari Bursa. Dengan demikian, status Perseroan akan berubah dari perusahaan terbuka menjadi perusahaan tertutup. Untuk tujuan tersebut, Direksi Perseroan diberikan kewenangan untuk melakukan seluruh tindakan yang diperlukan untuk merealisasikan rencana tersebut. Selain itu, RUPSLB juga mengesahkan penunjukan Kantor Jasa Penilai Publik Dasa'at, Yudistira, dan Rekan sebagai penilai independen dan hasil penilaiannya terkait rencana go private Perseroan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, emiten produsen rokok Bentoel dan Dunhill ini berencana untuk go private dengan pertimbangan antara lain jumlah saham yang dimiliki oleh pemegang saham publik saat ini relatif kecil sehingga tidak secara aktif diperdagangkan dan relatif tidak likuid, tidak ada rencana penggalangan dana yang akan dilakukan Perseroan, dan kinerja Perseroan yang terus merugi serta tidak adanya pembagian dividen. Untuk tujuan tersebut, Perseroan menawarkan harga pembelian saham sebesar Rp1.000 per lembar saham.

RUPSLB juga menyetujui pengunduran diri Steven Gerald Pore sebagai Presiden Direktur Perseroan. Sebagai gantinya, RUPSLB memutuskan untuk mengangkat Faisal Saif sebagai Presiden Direktur terhitung sejak tanggal 29 Oktober 2021.       

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama