Telkom Indonesia (IDX: TLKM) Kaji Konsolidasi Bisnis Data Center

Telkom Indonesia (IDX TLKM) Kaji Konsolidasi Bisnis Data Center investasimu.com

Foto: Telkom Indonesia 

Investasimu.com. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (IDX: TLKM) menyatakan bahwa Perseroan tengah dalam proses kajian untuk mengkonsolidasikan bisnis data center mereka untuk selanjutnya dikelola oleh satu entitas dalam Telkom Group. Selain itu, setelah tahap kajian atas rencana konsolidasi diselesaikan, Perseroan akan melanjutkan kajiannya terhadap opsi unlocking value terbaik yang akan memberikan manfaat terbesar bagi Perseroan.

Pernyataan terebut disampaikan oleh Perseroan dalam suratnya kepada Bursa pada hari Jumat (22/10). Rencana penggabungan bisnis data center Perseroan dilatarbelakangi pertimbangan bahwa bisnis data center memiliki potensi valuasi yang lebih tinggi dibandingkan bisnis telekomunikasi sehingga akan memberikan nilai yang lebih tinggi bagi Telkom Group apabila dilakukan value unlocking. Dengan demikian, bisnis data center perlu dikonsolidasikan terlebih dahulu.

Dalam surat tersebut, Perseroan juga menyatakan bahwa konsolidasi dan value unlocking bisnis data center diharapkan dapat terwujud dalam 2-3 tahun mendatang. Perseroan menyadari bahwa dalam rangka transformasi menuju digital telco company, data center merupakan bagian penting dari ekosistem digital Telkom sebagai digital platform atas berbagai digital services Telkom. Strategi konsolidasi dan value unlocking data center diharapkan dapat menciptakan nilai yang lebih tinggi bagi seluruh stakeholders Perseroan. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama