Affinity Equity Partners Jadi Investor Baru Vidio, Anak Usaha Surya Citra Media (IDX: SCMA)

Affinity Equity Partners Jadi Investor Baru Vidio, Anak Usaha Surya Citra Media (IDX SCMA) investasimu.com

Foto: Affinity Equity Partners 

Investasimu.com. Affinity Equity Partners, perusahaan investasi yang berfokus pada pasar Asia secara resmi telah menjadi investor baru di PT Vidio Dot Com (Vidio), anak usaha PT Surya Citra Media Tbk (IDX: SCMA). Melalui Concentracity Pte Ltd, Affinity secara efektif telah melakukan penyertaan modal saham sebesar 16,67% dari modal disetor dan ditempatkan pada Vidio.

Dalam informasi yang dirilis oleh SCMA pada Senin (1/11), transaksi tersebut telah bersifat final dan mengikat berdasarkan Akta Pernyataan Keputusan Para Pemegang Saham PT Vidio Dot Com yang dibuat di hadapan Chandra Lim, SH, LLM., Notaris di Jakarta Utara No. 1 tanggal 1 November 2021. Transaksi tersebut merupakan bagian dari Perjanjian Penyertaan Saham bersyarat yang telah ditandatangani pada tanggal 25 Oktober 2021.

Penyertaan modal oleh Concentricity Pte. Ltd. pada Vidio dilakukan melalui penerbitan saham baru sebesar 16,67% dari modal disetor dan ditempatkan pada Vidio dengan nilai penyertaan investasi sebesar USD150 juta. Dengan penyertaan modal/investasi oleh Concentricity Pte. Ltd. tersebut, kepemilikan saham SCMA di Vidio akan berubah dari 100% menjadi 83,33%.

Sebagai informasi, Affinity juga memiliki portofolio investasi di PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (IDX: SIDO). Affinity masuk menjadi investor SIDO melalui afiliasinya, yaitu Concordant Investment Pte Ltd dan memegang 21,2% kepemilikan per 30 September 2021.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama