Anak Usaha Sillomaritime Perdana (IDX: SHIP) Kembali Beli Kapal Baru

Anak Usaha Sillomaritime Perdana (IDX SHIP) Kembali Beli Kapal Baru investasimu.com

Foto: Sillomaritime Perdana 

Investasimu,com. Emiten pelayaran, PT Sillomaritime Perdana Tbk (IDX: SHIP) kembali mengumumkan pembelian kapal baru oleh anak usahanya. Pada Rabu (3/11), anak usaha Perseroan, PT Suasa Benua Sukses (SBS) membeli satu unit kapal dari PT Limin Armada Tunda. Total dana yang dibayarkan oleh SBS untuk akuisisi kapal tersebut adalah sebesar USD2,777 juta yang bersumber dari dana internal.

Sebelumnya, pada Rabu (27/10), anak usaha Perseroan lainnya yakni PT Cassa Mega Lautan (CML) juga dilaporkan telah melakukan pembelian satu unit kapal Liquefied Petroleum Gas dari Maresfield Shipping and Trading Corporation. Estimasi nilai transaksi mencapai USD50,25 juta yang pendanaannya bersumber dari dana internal dan pembiayaan kredit Bank Mandiri.

Sebagai informasi, pada (29/9) lalu anak usaha Perseroan telah menandatangani Perjanjian Fasilitas Kredit dengan Bank Mandiri senilai USD27,5 juta. Fasilitas kredit tersebut berdurasi 72 bulan dan digunakan untuk pembiayaan docking kapal dan tujuan umum (general purposes).

Perseroan menyatakan bahwa transaksi pembelian kapal diharapkan akan meningkatkan total nilai aset Perseroan dan menunjang kegiatan operasional secara langsung.    

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama