Destinasi Tirta Nusantara (IDX: PDES) Bentuk Anak Usaha di Thailand

Destinasi Tirta Nusantara (IDX PDES) Bentuk Anak Usaha di Thailand investasimu.com

Foto: Panorama Destination 

Investasimu.com. Emiten biro perjalanan wisata, PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk (IDX: PDES) mengumumkan bahwa Perseroan telah membentuk anak usaha baru di Thailand, yakni Panorama Destination (Thailand) Company Limited pada (5/8) lalu. Anak usaha tersebut nantinya akan menjalankan usaha sebagai agen perjalanan dan biro perjalanan wisata yang menyediakan jasa penyelenggaraan perjalanan wisata ke Thailand.

Dalam informasi yang dirilis oleh Perseroan pada Kamis (11/11), Perseroan memegang kepemilikan sebesar 49% atau sejumlah 58.800 lembar saham Panorama Destination (Thailand). Total dana yang dikeluarkan oleh Perseroan dalam pembentukan anak usaha baru mencapai THB5,88 juta atau setara Rp2,5 miliar dan bersumber dari kas internal Perseroan. Sementara itu, sisa kepemilikan sebesar 51% dimiliki oleh dua mitra lokal Perseroan di Thailand. 

Perseroan mengungkapkan pembentukan Panorama Destination (Thailand) diharapkan dapat meningkatkan kinerja Perseroan dengan mempertimbangkan momentum pertumbuhan yang baik di ASEAN. Dengan demikian, Perseroan akan memiliki kesempatan yang lebih luas untuk mendukung perkembangan usaha dan efisiensi di masa mendatang. Pendirian Panorama Destination (Thailand) juga diharapkan akan memberikan kontribusi dalam mendatangkan wisatawan mancanegara ke ASEAN dengan tujuan destinasi Thailand dan Indonesia.  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama