Jual Aset Perkebunan Sawit, Provident Agro (IDX: PALM) Jajaki Jadi Perusahaan Investasi

Jual Aset Perkebunan Sawit, Provident Agro (IDX PALM) Jajaki Jadi Perusahaan Investasi investasimu.com

Foto: Provident Agro 

Investasimu.com. PT Provident Agro Tbk (IDX: PALM) mengumumkan bahwa Perseroan telah menyelesaikan penjualan seluruh saham yang dimiliki Perseroan pada PT Mutiara Agam (MAG). Transaksi penjualan saham MAG dilakukan pada Selasa (23/11) lalu.

Dalam informasi yang dirilis oleh Perseroan pada Kamis (25/11), penjualan 115.498 saham yang dimiliki oleh Perseroan pada MAG dilakukan kepada PT Duta Agro Makmur Indah dan telah dicatat dalam Akta Jual Beli Saham No. 69 tanggal 23 November 2021 yang dibuat di hadapan Jap Sun Jaw, S.H., Notaris di Jakarta. Selain itu, pada saat yang sama PT Provident Capital Indonesia dan PT Saratoga Sentra Business juga telah menjual masing-masing 1 saham yang dimilikinya dalam MAG kepada PT Lambang Jaya Agroperkasa dan PT Global Indo Bersaudara.

Baik PT Duta Agro Makmur Indah, PT Global Indo Bersaudara dan PT Lambang Jaya Agroperkasa selaku pihak pembeli bukan merupakan pihak yang terafiliasi dengan Perseroan. Adapun total dana yang diperoleh Perseroan dari penjualan MAG mencapai Rp354,49 miliar.

Setelah pelaksanaan transaksi, Perseroan tidak lagi memiliki sumber pendapatan dikarenakan MAG merupakan satu-satunya sumber pendapatan Perseroan. Pada tahap ini, Perseroan sedang melakukan kajian terhadap rencana Perseroan untuk melakukan kegiatan usaha sebagai perusahaan investasi, yang diharapkan dapat memberikan kontribusi pendapatan bagi Perseroan serta memberikan keuntungan yang lebih baik bagi para pemangku kepentingan dan pemegang saham.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama