Metrodata Electronics (IDX: MTDL) Bakal Stock Split dengan Rasio 1:5

Metrodata Electronics (IDX MTDL) Bakal Stock Split dengan Rasio 15 investasimu.com

Foto: Metrodata Electronics 

Investasimu.com. PT Metrodata Electronics Tbk (IDX: MTDL) mengumumkan rencana Perseroan untuk melakukan pemecahan nilai nominal saham (stock split) dengan rasio 1:5. Dengan demikian, nilai nominal saham akan berubah dari Rp50 per saham menjadi Rp10 per saham sementara jumlah saham beredar meningkat dari 2,455 miliar lembar menjadi 12,276 miliar lembar.

Dalam keterbukaan informasi yang dirilis oleh Perseroan pada Rabu (24/11), disebutkan bahwa stock split ini bertujuan untuk meningkatkan likuiditas perdagangan saham Perseroan di Bursa dan harga saham Perseroan menjadi lebih terjangkau bagi para investor, khususnya para investor ritel yang jumlahnya telah mengalami peningkatan yang tajam selama masa pandemi di pasar modal Indonesia. Dengan demikian, stock split diharapkan akan meningkatkan jumlah pemegang saham Perseroan.

Perseroan akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk memberikan persetujuan atas rencana stock split dimaksud. RUPSLB direncanakan dilaksanakan pada Kamis (16/12) mulai pukul 10.00 WIB dan berlokasi di APL Tower Lantai 8, Jakarta.

Pada sesi pertama perdagangan pada Rabu (24/11), saham MTDL diperdagangkan di level Rp3.850 per saham. Dengan menggunakan harga tersebut dan diasumsikan rencana stock split tersebut nantinya disetujui, harga saham MTDL setelah stock split diperkirakan berada di kisaran harga Rp770 per saham.     

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama