PT Pakuan Tbk (IDX: UANG) Akan Akuisisi Jakarta Investindo Indonesia Rp145 Miliar

PT Pakuan Tbk (IDX UANG) Akan Akuisisi Jakarta Investindo Indonesia Rp145 Miliar investasimu.com

Foto: PT Pakuan Tbk 

Investasimu.com. PT Pakuan Tbk (IDX: UANG) mengumumkan bahwa Perseroan akan melakukan transaksi pengambilalihan (akuisisi) atas 100% saham PT Jakarta Investindo Indonesia (JII). Transaksi akuisisi dilakukan dengan Jack Budiman dan Suhendar selaku pemegang saham JII dengan total nilai transaksi mencapai Rp145 miliar.

Dalam dokumen keterbukaan informasi yang dirilis pada Selasa (16/11), Perseroan mengungkapkan bahwa akuisisi diharapkan dapat memberikan manfaat berupa sinergi yang berdampak pada keuntungan antara Perseroan dan JII dan penambahan land bank yang dapat digunakan untuk membangun perumahan dan komersial area. Selain itu, lokasi lahan yang dimiliki oleh JII berada tidak jauh dari lahan milik Perseroan sehingga berpotensi menjadi area pengembangan. 

Perseroan menyatakan bahwa transaksi akuisisi tersebut tidak termasuk transaksi afiliasi dan tidak mengandung benturan kepentingan. Sebelumnya Perseroan telah melakukan penandatanganan Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB) Saham JII pada tanggal 25 Maret 2021.

Meskipun demikian, nilai transaksi akuisisi JII yang mencapai 173,79% dari ekuitas Perseroan bersifat material sehingga transaksi wajib memperoleh persetujuan terlebih dulu dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Oleh karena itu, Perseroan merencanakan penyelenggaraan RUPSLB pada tanggal 23 Desember 2021.

Kabar akuisisi JII oleh Perseroan direspons positif oleh para pelaku pasar. Pada saat tulisan ini dimuat, Rabu (17/11), saham UANG diperdagangkan di level Rp1.120 per saham atau menguat hingga 19,15%.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama