Profil PT Mahkota Group Tbk (IDX: MGRO)

Profil Emiten PT Mahkota Group Tbk (IDX MGRO) investasimu.com

Foto: Mahkota Group 

Investasimu.com. PT Mahkota Group Tbk (IDX: MGRO) berkedudukan di Medan, Sumatera Utara dan didirikan pada tanggal 7 Januari 2011 berdasarkan Akta Pendirian Perseroan Terbatas No. 7 tanggal 7 Januari 2011 yang dibuat di hadapan Notaris Cipto Soenaryo, S.H., Notaris di Medan. Pada awalnya, Perseroan mulai memasuki bisnis pengolahan kelapa sawit pada 2002 melalui pendirian PT Mutiara Unggul Lestari sebagai pabrik pengolahan kelapa sawit yang berlokasi di Riau. Sejak saat itu, Perseroan terus mengeksplorasi kesempatan bisnis untuk meningkatkan kinerja dan margin usaha.

Sejak 2004 hingga 2014, Perseroan telah melakukan pembangunan sejumlah pabrik pengolahan kelapa sawit yang terletak di Riau, di antaranya PT Intan Sejati Andalan, PT Berlian Inti Mekar dengan kapasitas produksi masing-masing pabrik sebesar 45-60 ton TBS per jam dan juga ekspansi di bidang jasa penyewaan bulking yakni PT Dumai Paricipta Abadi di Dumai. Pada tahun 2020 Perseroan juga telah mengoperasikan pabrik refinery yang berlokasi di salah satu anak perusahaan di Riau dengan kapasitas produksi sebesar 1.500 ton per hari.

Guna mengoptimalkan proses pengendalian dan sentralisasi usaha, maka pada 2011 terbentuk PT Mahkota Group sebagai induk dari semua anak perusahaan yang ada. Perseroan dan seluruh Entitas Anak terus meningkatkan kegiatan pemasaran dan distribusi di pasar domestik secara aktif, antara lain ke wilayah Riau. Hingga saat ini, Perseroan bergerak di bidang bisnis pengolahan kelapa sawit dan turunannya serta penyewaan tangki timbun.   

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Mahkota Group Tbk
KodeMGRO
Alamat KantorGrand Jati Junction Lt.27, Jl.Perintis Kemerdekaan No.3A, Medan 20231, Sumatera Utara, Indonesia
Alamat Emailcorporate@mahkotagroup.com
Situswww.mahkotagroup.com
Telepon(061) 42009810
Faks-
NPWP03.060.756.8-112.000
Tanggal IPO12 Jul 2018
Bidang Usaha UtamaJasa, perdagangan dan perindustrian
SektorBarang Konsumen Primer
Sub SektorMakanan dan Minuman
IndustriProduk Makanan Pertanian
Sub IndustriPerkebunan dan Tanaman Pangan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama