Profil Emiten: PT Sampoerna Agro Tbk (IDX: SGRO)

Profil Emiten PT Sampoerna Agro Tbk (IDX SGRO) investasimu.com


Foto: Sampoerna Agro 

Investasimu.com. PT Sampoerna Agro Tbk (IDX: SGRO) didirikan dengan nama PT Selapan Jaya berdasarkan Akta Notaris Tina Chandra Gerung, S.H., No. 8 tanggal 7 Juni 1993. Nama Perseroan mengalami perubahan menjadi PT Sampoerna Agro Tbk pada tahun 2007. 

Perseroan bersama dengan entitas anak merupakan perusahaan perkebunan yang berupaya untuk menjadi terdiversifikasi dan terintegrasi dalam jangka panjang. Perseroan saat ini bergerak dalam bidang produksi minyak sawit, benih unggul sawit (jenis DxP Sriwijaya), serta produk non-sawit seperti sagu (Prima Starch) dan karet. Minyak sawit dan inti sawit merupakan kontributor terbesar dari total pendapatan Perseroan

Perseroan terus mengupayakan terciptanya berbagai inovasi produk melalui Divisi Research and Development (R&D). Divisi tersebut membawahi kegiatan yang bertujuan mendapatkan solusi inovatif di bidang agronomi, termasuk penelitian atas hama dan penyakit tanaman serta pemuliaan tanaman. Perkembangan segmen bisnis benih sawit Sampoerna Agro didukung fasilitas penelitian dan perkembangan agronomi dan pembibitan di Sumatera Selatan seluas 1.172 ha.

PT Binasawit Makmur, entitas anak Perseroan, melakukan penelitian dan perkecambahan benih. Sejak 1994 entitas anak ini telah menjadi pusat penelitian dan pengembangan berbasis agroekonomi yang luas. Per akhir 2019, Perseroan memproduksi 12 benih sawit unggulan dengan merek dagang DxP Sriwijaya dan DxP Sriwijaya Semi Klon. Selain ditanam pada lahan milik Perseroan sendiri, benih unggulan ini dijual ke perusahaan lain dalam industri kelapa sawit di Indonesia. Perseroan terus menjalankan penelitian dan pengembangan bibit unggulnya untuk menghasilkan inovasiinovasi yang lebih baik di masa mendatang.

Perseroan juga memiliki fasilitas Seed Processing Unit serta laboratorium terintegrasi yang memiliki fasilitas penelitian tanaman, tanah, daun, pupuk, minyak sawit, air, mikrobiologi, kultur jaringan, serta bioteknologi di Palembang, Sumatera Selatan.   

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Sampoerna Agro Tbk
KodeSGRO
Alamat KantorSampoerna Strategic Square North, Lt. 28 Jl. Jend. Sudirman Kav. 45 Jakarta 12930, Indonesia
Alamat Emaileris.ariaman@sampoernaagro.com
Situswww.sampoernaagro.com
Telepon021-577 1711
Faks021-577 1712
NPWP01.598.906.4-054-000
Tanggal IPO18 Jun 2007
Bidang Usaha UtamaAgriculture Plantation
SektorBarang Konsumen Primer
Sub SektorMakanan dan Minuman
IndustriProduk Makanan Pertanian
Sub IndustriPerkebunan dan Tanaman Pangan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama