Satria Antara Prima (IDX: SAPX) Konversikan Surat Utang di PowerCommerce Menjadi Saham

Satria Antara Prima (IDX SAPX) Konversikan Surat Utang di PowerCommerce Menjadi Saham investasimu.com

Foto: Satria Antaran Prima 

Investasimu.com. PT Satria Antaran Prima Tbk (IDX: SAPX) mengumumkan bahwa pada Kamis (4/11) Perseroan telah melakukan konversi surat utang yang dimilikinya di PT Mitra Sistama Indonesia (MSI) menjadi saham. MSI sendiri merupakan perusahaan yang memberikan layanan di segmen omni-channel technology solution dengan brand PowerCommerce.

Dalam keterbukaan informasi yang dirilis oleh Perseroan pada Jumat (5/11), nilai total surat utang yang dikonversi menjadi saham mencapai Rp10 miliar. Sebelumnya, pada tanggal 6 Maret 2021 Perseroan melakukan pembelian surat utang berkonversi saham MSI senilai Rp5 miliar dengan tingkat bunga sebesar 6% per tahun. Kemudian pada tanggal 27 Mei 2021, Perseroan kembali membeli surat utang berkonversi saham MSI dalam jumlah yang sama, yakni sebesar Rp5 miliar dengan tingkat bunga 6% per tahun.

Meskipun surat utang tersebut telah dikonversi menjadi saham, kepemilikan Perseroan di MSI justru terdilusi dari semula sebesar 20% menjadi sebesar 13,7%. Hal ini disebabkan oleh masuknya investor baru yakni PT Interport Mandiri Utama dengan investasi sebesar Rp37 miliar.

Perseroan mengungkapkan keoptimisannya bahwa langkah strategis tersebut akan berdampak positif terhadap perkembangan bisnis Perseroan, baik saat ini maupun di masa mendatang.   

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama