Multipolar (IDX: MLPL) dan Tokyo Century Corporation Tanda Tangani Perjanjian Penyertaan atas Convertible Instrument

Multipolar (IDX MLPL) dan Tokyo Century Corporation Tanda Tangani Perjanjian Penyertaan atas Convertible Instrument investasimu.com


Foto: Multipolar 

Investasimu.com. PT Multipolar Tbk (IDX: MLPL) mengumumkan bahwa pada Kamis (9/12) lalu Perseroan dan Tokyo Century Corporation (TCC) telah menandatangani perjanjian penyertaan atas instrumen yang diterbitkan oleh Perseroan. Adapun instrumen yang diterbitkan dan menjadi objek penyertaan memiliki jumlah pokok sebesar USD50 juta.

Dalam informasi yang dirilis Perseroan pada Senin (13/12), instrumen tersebut memiliki durasi jatuh tempo selama 3 tahun yang dapat diperpanjang selama 1 tahun. Penerbitan instrumen juga dilengkapi dengan opsi untuk konversi, yakni penyelesaian instrumen dapat dilakukan melalui konversi saham. Ketentuan mengenai saham, harga dan mekanisme pertukaran akan ditentukan di kemudian hari dengan kesepakatan antara kedua belah pihak.

TCC sendiri merupakan perusahaan keuangan asal Jepang yang memfasilitasi kebutuhan investasi dan pembiayaan di seluruh dunia. Di Indonesia, TCC memiliki diua anak usaha yakni PT Century Tokyo Leasing Indonesia dan PT Hexa Finance Indonesia.

Perseroan sendiri tidak menyebutkan secara rinci jenis instrumen yang diterbitkan oleh Perseroan dan hanya menjelaskan bahwa penerbitan instrumen akan menambah liabilitas Perseroan. Namun, dengan mempertimbangkan karakteristik bisnis TCC maka dapat diduga instrumen dimaksud merupakan instrumen bersifat utang yang dapat dikonversi menjadi saham (convertible debt instrument).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama