Profil PT Aneka Gas Industri Tbk (IDX: AGII)

Profil PT Aneka Gas Industri Tbk (IDX AGII) investasimu.com


Foto: Aneka Gas Industri 

Investasimu.com. Sejarah PT Aneka Gas Industri Tbk (IDX: AGII) dimulai dari dua perusahaan Belanda, yaitu NV WA Hoek yang membangun pabrik oksigen pada tahun 1916 dan NV Javasche Koelzoor yang mendirikan pabrik karbon dioksida pada tahun 1924. Setelah kemerdekaan, status kedua perusahaan ini berubah menjadi perusahaan milik negara pada tahun 1958. Pada tanggal 21 September 1971, kedua perusahaan tersebut resmi digabung menjadi PT Aneka Gas Industri PT Aneka Gas Industri Tbk berdasarkan Akta Notaris Soeleman Ardjasasmita, S.H., No. 28, Notaris di Jakarta dan bekerja di bawah Departemen Perindustrian Republik Indonesia. Pada tahun 1996, saham mayoritas Pemerintah Indonesia di Perseroan dijual kepada investor asing dan selanjutnya keluarga Harsono mengambil alih kepemilikan penuh atas Perseroan pada tahun 2004. 

Perseroan merupakan entitas anak dari Grup Samator dan dikenal sebagai perusahaan gas industri tertua di Indonesia dengan jaringan terbesar dan terluas. Sampai dengan 31 Desember 2020, Perseroan telah mengoperasikan 44 pabrik dan 104 filling station yang tersebar di 26 provinsi di Indonesia.

Bisnis utama Perseroan adalah memproduksi, memasarkan dan menjual berbagai macam gas untuk industri dan produk-produk terkait di Indonesia dalam bentuk gas cair ataupun gas padat. Untuk menunjang kegiatannya, Perseroan juga menjalankan usaha jasa yang terkait produk gas yang dihasilkan, seperti memperdagangkan produk gas dari produsen lain kepada pelanggan Perseroan, antara lain Specialty Gas, Rare Gas dan lain sebagainya, merancang konstruksi dan instalasi peralatan gas, serta menawarkan produk terkait lain pada pabrik pelanggan dan rumah sakit.          

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Aneka Gas Industri Tbk
KodeAGII
Alamat KantorGedung UGM - Samator Pendidikan Tower A Lantai 5-6 Jl. Dr. Sahardjo No. 83, Manggarai Tebet, Jakarta Selatan 12850, Indonesia
Alamat Emailcorsec@anekagas.com
Situswww.anekagas.com
Telepon021 - 83709111
Faks021 - 83709911
NPWP01.002.124.4-038.000
Tanggal IPO28 Sep 2016
Bidang Usaha Utamamemproduksi, memasarkan dan menjual berbagai macam gas untuk industri dan produk-produk terkait di Republik Indonesia dalam bentuk gas, cair ataupun padat
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriBarang Kimia
Sub IndustriBarang Kimia Dasar


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama