Profil PT RMK Energy Tbk (IDX: RMKE)

Profil PT RMK Energy Tbk (IDX RMKE) investasimu.com


Foto: RMK Energy 

Investasimu.com. PT RMK Energy Tbk (IDX: RMKE) berkedudukan di Jakarta Barat, dan didirikan berdasarkan Akta Pendirian Perseroan Terbatas PT. RMK Energy No. 60 tanggal 22 Juni 2009 yang dibuat di hadapan Rosliana Sari Hendarto S.H., Notaris di Jakarta. Maksud dan tujuan Perseroan ialah berusaha dalam bidang pertambangan batu bara dan aktivitas perusahaan holding. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada Maret 2011.

Saat ini Perseroan bergerak di bidang pelayanan jasa logistik batubara dan trading batubara, yang meliputi bongkar muat di stasiun kereta api, pengangkutan ke pelabuhan serta pemuatan ke tongkang dan usaha perdagangan batubara. Pelabuhan milik Perseroan adalah satu-satunya Tersus (Terminal Khusus) batubara swasta di seluruh Indonesia yang terintegrasi dengan kereta api. Perseroan merupakan satu-satunya Perusahaan swasta yang menyediakan jasa pembongkaran kereta api untuk batubara di Indonesia.

Pada tahun 2019 Perseroan juga mengakuisisi perusahaan tambang batubara yaitu PT Truba Bara Banyu Enim (TBBE), yang memiliki cadangan terbukti 24,5 metric ton dengan GAR 3.300-3.800 kcal/kg. Kandungan batubara di TBBE terletak jauh dari transportasi sungai sehingga selama ini tidak dapat diangkut keluar. Dengan adanya jalur kereta api yang dimiliki Perseroan, batubara yang dimiliki TBBE akan dengan mudah dikeluarkan ke pelabuhan milik Perseroan untuk kemudian dijual.          

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT RMK Energy Tbk
KodeRMKE
Alamat KantorWisma RMK Lantai 2 Jalan Puri Kencana Blok M4/1 RT/RW 002/007 Kembangan Selatan, Jakarta Barat DKI Jakarta 11610, Indonesia
Alamat Emailrmk@ptrmk.com
Situswww.rmkenergy.com
Telepon(021) 582 2555
Faks(021) 582 2555
NPWP21.103.657.9-086.000
Tanggal IPO07 Des 2021
Bidang Usaha UtamaBergerak dalam bidang pertambangan batubara dan aktivitas perusahaan holding
SektorEnergi
Sub SektorMinyak, Gas, dan Batu Bara
IndustriBatu Bara
Sub IndustriDistribusi Batu Bara


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama