Profil PT Trimegah Karya Pratama Tbk (IDX: UVCR)

Profil PT Trimegah Karya Pratama Tbk (IDX UVCR) investasimu.com


Foto: Trimegah Karya Pratama 

Investasimu.com. PT Trimegah Karya Pratama Tbk (IDX: UVCR) didirikan berdasarkan Akta Pendirian Perseroan Terbatas Nomor: 21 tanggal 7 Juli 2017, yang dibuat di hadapan Netty Maria Machdar, S.H., Notaris di Jakarta. Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan adalah berusaha dalam bidang perdagangan besar bukan mobil dan sepeda motor, informasi dan komunikasi, dan aktivitas keuangan dan asuransi. Saat ini Perseroan bergerak di bidang penjualan voucher belanja. Perseroan memulai kegiatan operasi komersialnya pada tahun 2018.

Kegiatan usaha yang dilakukan Perseroan saat ini adalah menjalankan usaha di bidang Perdagangan Voucher Digital dan Jasa Teknologi, khususnya sebagai marketplace dan distributor voucher fisik maupun digital melalui aplikasi Ultra Voucher. Voucher fisik dan digital merupakan alat tukar berbentuk voucher yang dibuat oleh merchant-merchant yang bekerja sama dengan Perseroan, yang dapat dibelanjakan sesuai dengan kondisi dan ketentuan tertentu dan tidak dapat diuangkan kembali.

Ultra Voucher (UV) adalah aplikasi di mana pengguna dapat menyimpan dan menemukan berbagai macam voucher yang dibuat oleh merchant-merchant yang bekerjasama dengan Perseroan. Selain itu, pengguna juga dapat memberikan voucher yang telah dibeli kepada pengguna lain, dengan imbalan berupa reward. Saat ini UV dapat digunakan di lebih dari 300 brand tersebar di lebih dari 40.000 outlet.

Customer dari Perseroan terbagi menjadi 2 jenis, yaitu customer ritel (B2C) dan customer corporate (B2B). Di dalam B2B perusahaan-perusahaan lain dapat menggunakan UV untuk membagikan gift atau reward yang dapat ditukarkan dengan bermacam voucher yang berada di dalam platform UV. 

Kegiatan distribusi voucher dilakukan melalui dua jenis channel, yaitu channel internal dan juga channel eksternal. Channel internal merupakan team sales dari Perseroan serta aplikasi milik Perseroan yaitu Ultra yang tersedia di Apple App Store dan Google Play Store. Channel eksternal terdiri oleh partnership dengan perusahaan lain, misalnya dengan situs-situs e-commerce (Tokopedia, Shopee, Lazada, dll) dan juga distributor pihak ketiga yang membeli voucher dari Perseroan dalam jumlah besar. Di luar itu, Perseroan juga menyediakan value added tools and services ke customer corporate yang mempermudahkan proses voucher generation, distribution dan juga redemption. Selain itu, Perseroan juga menyediakan tools business intelligence dalam bentuk dashboard ke customer B2B yang membantu mengumpulkan dan menganalisa data voucher redemption.         

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Trimegah Karya Pratama Tbk
KodeUVCR
Alamat KantorJl. Tebet Barat IX, No. 35BB Tebet Barat, Jakarta Selatan 12810, Indonesia
Alamat Emailcorsec@ultravoucher.co.id
Situswww.ultravoucher.co.id
Telepon021-22008385
Faks-
NPWP82.591.897.2-067.000
Tanggal IPO27 Jul 2021
Bidang Usaha UtamaPerseroan Bergerak Dalam Bidang Usaha Perdagangan Voucher Digital dan Jasa Teknologi
SektorTeknologi
Sub SektorPerangkat Lunak dan Jasa TI
IndustriAplikasi dan Jasa Internet
Sub IndustriAplikasi dan Jasa Internet


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus









Post a Comment

Lebih baru Lebih lama