Profil PT Trinitan Metals and Minerals Tbk (IDX: PURE)

Profil PT Trinitan Metals and Minerals Tbk (IDX PURE) investasimu.com


Foto: Trinitan Metals and Minerals 

Investasimu.com. PT Trinitan Metals and Minerals Tbk (IDX: PURE) didirikan berdasarkan Akta No. 14 tanggal 9 Juni 2009 dari Petrus Suandi Halim, S.H., Notaris di Jakarta.Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan meliputi industri dan perdagangan bergerak dalam bidang usaha pengolahan logam dan mineral. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2011.

Saat ini kegiatan usaha Perseroan adalah di bidang pengolahan logam dan mineral dengan produk akhir berupa pure lead, antimony lead, calcium lead, tin lead, lead part, high antimony ingot dan pure antimony. Hasil olahan timbal dan Antimony, produk utama Perseroan saat ini, merupakan bahan baku yang digunakan oleh berbagai macam industri secara rutin, terutama baterai.

Perseroan merupakan salah satu pionir dalam pemanfaatan teknologi hidrometalurgi di Indonesia. Teknologi hidrometalurgi mampu melakukan proses pemurnian berlapis, sehingga menghasilkan limbah padat yang sangat minim, penggunaan air dan energi yang minimal serta menjaga proses manufaktur yang efisien dan bebas dari polusi. Setelah berhasil dalam mengimplementasikan proses produksi modern dengan proses Hidrometalurgi, Perseroan mengembangkan lini bisnisnya melalui pengembangan berbasis riset dan teknologi. Tahun 2020, Perseroan mendirikan anak perusahaan yang bernama PT Hydrotech Metal Indonesia (HMI) yang akan mengembangkan teknologi STAL® untuk mengekstraksi Nikel dan Kobalt dari biji Nikel kadar rendah (Limonite). Teknologi ini telah divalidasi oleh ESDM dan BPPT dengan hasil bisa dilanjutkan ketahap komersialisasi.          

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Trinitan Metals and Minerals Tbk
KodePURE
Alamat KantorJl. Parung Tanjung No. 89 Cicadas Gunung Putri – Bogor 16964, Indonesia
Alamat Emailcorporate@trinitanmetals.com
Situswww.trinitanmetals.co.id
Telepon+62 21 867 8999
Faks+62 21 867 0562
NPWP21.107.952.0-431.000
Tanggal IPO09 Okt 2019
Bidang Usaha UtamaBergerak dalam usaha pengolahan logam dan mineral
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriLogam dan Mineral
Sub IndustriLogam dan Mineral Lainnya


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama