Profil PT Waskita Beton Precast Tbk (IDX: WSBP)

Profil PT Waskita Beton Precast Tbk (IDX WSBP) investasimu.com

Foto: Waskita Beton Precast 

Investasimu.com. PT Waskita Beton Precast Tbk (IDX: WSBP) didirikan berdasarkan Akta Pendirian Perseroan Terbatas No. 10 tanggal 7 Oktober 2014, yang dibuat di hadapan Fathiah Helmi, S.H., Notaris di Jakarta. Sebelum menjadi sebuah entitas usaha yang mandiri, Perseroan merupakan salah satu unit bisnis PT Waskita Karya (Persero) Tbk (IDX: WSKT) bernama Divisi Precast. Unit bisnis ini mulai beroperasi pada 31 Januari 2013 dan berfokus pada produksi beton precast dan readymix. 

Perseroan adalah perusahaan manufaktur beton precast dan ready mix dengan kapasitas produksi saat ini merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia. Saat ini Perseroan mempunyai kapasitas produksi sebesar 3,7 juta ton/tahun, dengan didukung oleh 5 plant, 35 batching plant, dan 1 quarry yang tersebar di Pulau Sumatera, Jawa hingga Sulawesi. 

Tidak hanya itu, guna mendukung komitmen untuk menciptakan inovasi produk dan meningkatkan kualitas produk, Perseroan membangun sebuah laboratorium research center yang merupakan bagian dari Gedung Learning Center di daerah Karawang Timur dengan luas lahan 1,1 Ha dan luas bangunan 2.261 m² yang terdiri dari lantai dasar dan workshop digunakan untuk kegiatan Laboratorium Research Center sedangkan lantai 2 dan 3 digunakan untuk kegiatan Learning Center. Laboratorium Research Center memiliki peralatan lab yang cukup lengkap sehingga dapat membantu unit bisnis dalam melakukan pengujian-pengujian yang dibutuhkan baik pengujian material, pengujian mortar, pengujian pasta dan pengujian beton. Pembangunan laboratorium ini juga merupakan langkah Perseroan untuk menunjang lahirnya produk dan inovasi baru sehingga dapat terus melaksanakan pembangunan proyek-proyek lebih maksimal.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Waskita Beton Precast Tbk
KodeWSBP
Alamat KantorGedung Teraskita, Lt. 3-3A Jl. MT. Haryono Kav. No. 10A, RT 11, RW11, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur 13340, Indonesia
Alamat Emailinfo@waskitaprecast.co.id
Situswww.waskitaprecast.co.id
Telepon(021) 22892999
Faks(021) 29838020
NPWP71.207.015.0-093.000
Tanggal IPO20 Sep 2016
Bidang Usaha UtamaIndustri manufaktur beton precast dan ready mix
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriMaterial Konstruksi
Sub IndustriMaterial Konstruksi


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama