Pyridam Farma (IDX: PYFA) Akan Akuisisi 100% Saham Holi Pharma

Pyridam Farma (IDX PYFA) Akan Akuisisi 100% Saham Holi Pharma investasimu.com

Foto: Pyridam Farma 

Investasimu.com. Emiten farmasi, PT Pyridam Farma Tbk (IDX: PYFA) mengumumkan rencana Perseroan untuk mengakuisisi 100% saham PT Holi Pharma (HP) yang terdiri dari 27.385 lembar saham dengan nilai nominal sebesar Rp1 juta per saham. Dalam dokumen perubahan dan tambahan informasi atas keterbukaan informasi yang dirilis pada Selasa (21/12), total dana pengambilalihan HP mencapai Rp108,56 miliar.

Sebelumnya, Perseroan dan Erik Darius Mardiwidyo serta Murtiati selaku pemegang saham HP telah menandatangani Perjanjian Jual Beli dan Pengambilan Bagian Saham pada tanggal 23 Agustus 2021, sebagaimana diubah dengan Perubahan dan Pernyataan Kembali Perjanjian Jual Beli Saham Bersyarat yang ditandatangani oleh dan antara Perseroan, HP, dan Para Penjual pada tanggal 31 Agustus 2021. Melalui transaksi akuisisi ini, Perseroan akan menjadi pemegang saham pengendali HP dengan kepemilikan sebesar 99,95% sementara 0,05% sisanya akan dimiliki oleh PT Pyfa Sehat Indonesia (PSI) yang merupakan anak usaha Perseroan.

HP sendiri merupakan perusahaan yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat dan bergerak di bidang industri pengolahan seperti industri produk farmasi untuk manusia, industri kimia dasar organik, industri kosmetik, termasuk pasta gigi, dan industri peralatan kedokteran dan kedokteran gigi, perlengkapan orthopaedic dan prosthetic dan perdagangan besar. Perseroan mengungkapkan bahwa akuisisi dilakukan dengan mempertimbangkan peluang pertumbuhan industri farmasi yang saat ini cenderung mengalami peningkatan dan untuk memperkuat sinergi industri farmasi di Indonesia. Melalui akuisisi, Perseroan akan memperkuat strategi bisnisnya dan melakukan kapitalisasi secara optimal yang pada akhirnya dapat memberikan nilai tambah kepada pemegang saham Perseroan.

Adapun rencana transaksi akuisisi tersebut telah memperoleh pendapat wajar dari Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) Dasa’at, Yudistira dan Rekan. Perseroan juga akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk memperoleh persetujuan atas rencana akuisisi dimaksud pada Kamis, 23 Desember 2021, pukul 11.00 WIB s/d selesai dan bertempat di Sinarmas MSIG Tower Lantai 12, Jl. Jend. Sudirman No. Kav. 21, Jakarta Selatan, Indonesia.  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama