Profil PT Adi Sarana Armada Tbk (IDX: ASSA)

Profil PT Adi Sarana Armada Tbk (IDX ASSA) investasimu.com

Foto: Adi Sarana Armada 

Investasimu.com. Sejarah PT Adi Sarana Armada Tbk (IDX: ASSA) diawali dengan berdirinya PT Quantum Megahtama Motor pada 17 Desember 1999 dengan akta notaris Misahardi Wilamarta, S.H., No.56 tanggal 17 Desember 1999. Pada tanggal 22 Januari 2003, PT Quantum Megahtama Motor berganti nama menjadi PT Adira Sarana Armada, atau yang dulu lebih dikenal dengan ADIRA Rent. Di tahun yang sama, Perusahaan memulai kegiatan komersilnya pada bidang usaha penyewaan kendaraan dengan jaringan nasional. Pada tanggal 7 September 2009, Perusahaan resmi berganti nama branding dari ADIRA Rent menjadi ASSA, dengan komitmen utama untuk senantiasa menyediakan kualitas layanan terbaik dan menjadi “Trusted Partner in Transportation Services".

Perseroan merupakan perusahaan layanan transportasi terbesar di Indonesia yang menyediakan jasa penyewaan kendaraan korporasi, transportasi logistik, layanan pengemudi, balai lelang otomotif, car sharing, jual beli kendaraan online dan layanan pengiriman parsel. Seiring perkembangan usaha yang semakin pesat, operasional Perseroan didukung oleh 7 (tujuh) jaringan usaha yang merupakan entitas anak Perseroan. Keenam entitas anak Perseroan adalah PT Duta Mitra Solusindo yang bergerak di bidang penyediaan juru mudi, PT Adi Sarana Logistik bergerak di bidang penyedia jasa logistik, PT Adi Sarana Lelang yang bergerak di bidang balai lelang (auction), PT Adi Sarana Properti bergerak di bidang pembangunan , PT Adi Sarana Investindo yang bergerak di bidang investasi dan PT Tri Adi Bersama bergerak di bidang penyelenggara pos komersial, dan PT Surya Fajar Indonesia yang bergerak di bidang jasa pengurusan transportasi. 

Segmen usaha Perseroan terbagi ke dalam beberapa segmen, yaitu (1) ASSA Rent yang merupakan penyewaan kendaraan jangka panjang dan menyediakan solusi transportasi yang menyeluruh berupa sewa bulanan dan tahunan yang aman, nyaman dan terpercaya untuk mendukung kelancaran usaha korporasi. Tersedia berbagai pilihan kendaraan operasional baik dengan ataupun tanpa pengemudi sesuai kebutuhan perusahaan atau pelanggan; (2) ASSA Logistics, yakni jasa logistik yang menyediakan layanan logistik terintegrasi penuh yang mencakup transportasi berbasis jumlah perjalanan dan manajemen distribusi pengiriman. Layanan dirancang untuk berbagai jenis industri dan diimplementasikan secara terintegrasi dengan disesuaikan kepada kebutuhan dan permintaan pelanggan; (3) ASSA Driver Services yakni jasa juru mudi yang menyediakan tenaga pengemudi yang ramah, professional dan berpengalaman, yang siap untuk digunakan jasanya kapan saja sehingga pelanggan akan terbebas dari kerumitan proses rekrutmen, penempatan dan pengembangan pengemudinya; (4) JBA BidWin Auction (JBA) yaitu lelang berbagai kendaraan dengan berbagai tipe dan varian merek kendaraan secara lebih menyenangkan, aman, nyaman, dan dapat diakses di mana saja; (5) Share Car, yaitu aplikasi sewa mobil online lepas kunci mulai dari hitungan jam dan dapat digunakan kapan saja 24/7 untuk berbagai kebutuhan, baik untuk urusan kantor atau pribadi; (6) Anteraja, yaitu jasa pengiriman barang yang menyediakan kepastian, kemudahan dan kenyamanan dalam pengalaman pengiriman. Anteraja menggunakan sistem logistik terpadu dan infrastruktur transportasi terintegrasi untuk menghubungkan seluruh pasar Indonesia; dan (7) Caroline, yaitu situs jual beli mobil yang dapat mempertemukan pembeli dan penjual mobil bekas dengan harga yang transparan dan kualitas yang terpercaya dan memiliki hasil inspeksi dengan standar tinggi dan detail.

Hingga akhir 2020, Perseroan telah mengelola lebih dari 26.278 kendaraan dan 4.631 pengemudi dengan customer lebih dari 1.500 perusahaan di Indonesia. Perseroan juga telah memiliki 18 cabang dan 26 kantor perwakilan di seluruh Indonesia dan lebih dari 1084 bengkel perbaikan resmi dengan didukung layanan 24 jam dari ASSA Solution Center.           

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Adi Sarana Armada Tbk
KodeASSA
Alamat KantorGedung Graha Kirana Lt. 6, Jl. Yos Sudarso No. 88, Sunter, Jakarta Utara 14350, Indonesia
Alamat Emailcorporate.secretary@assarent.co.id
Situswww.assarent.co.id
Telepon+62 21 6530 8811
Faks+62 21 6530 8822
NPWP01.955.213.2-054.000
Tanggal IPO12 Nov 2012
Bidang Usaha UtamaBergerak di bidang jasa penyewaan kendaraan bermotor/alat transportasi darat, jual beli kendaraan bekas, jasa pengurusan transportasi/logistik dan jasa penyediaan juru mudi melalui Entitas Anak
SektorTransportasi dan Logistik
Sub SektorTransportasi
IndustriPengangkutan Darat Penumpang
Sub IndustriTransportasi Jalanan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama