Armada Berjaya Trans (IDX: JAYA) Batalkan Rencana Pembagian Dividen Interim

Armada Berjaya Trans (IDX JAYA) Batalkan Rencana Pembagian Dividen Interim investasimu.com

Foto: Armada Berjaya Trans 

Investasimu.com. PT Armada Berjaya Trans Tbk (IDX: JAYA) mengumumkan pembatalan rencana pembagian dividen interim. Sebelumnya, emiten transportasi tersebut menyatakan akan membagikan dividen tunai interim untuk tahun buku 2021 sebesar Rp2,25 miliar atau Rp3 per lembar saham. Pembagian dividen interim tersebut dilakukan berdasarkan hasil Keputusan Direksi yang telah memperoleh persetujuan Dewan Komisaris Perseroan pada tanggal 11 Januari 2022.

Dalam surat yang ditujukan kepada Bursa pada hari yang sama (13/1), keputusan pembatalan pembagian dividen interim diambil setelah Perseroan berkomunikasi dengan Bursa. Perseroan menyambut baik permintaan dari Bursa mengenai pemenuhan secara bertahap atas cadangan wajib sebagaimana diatur oleh Undang-Undang Perseroan Terbatas. Selain itu, Perseroan juga akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Bursa dalam hal terdapat rencana tindakan korporasi yang akan dilakukan oleh Perseroan di masa mendatang. 

Dari sisi kinerja, Perseroan berhasil mencatatkan kinerja positif hingga kuartal III 2021. Pendapatan Perseroan tumbuh 5,02% YoY dari Rp49,86 miliar menjadi Rp52,36 miliar. Sementara itu, laba bersih Perseroan juga ikut meningkat hingga 31,45% YoY dari 3,02 miliar menjadi Rp3,97 miliar.   

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama