Profil PT Bali Towerindo Sentra Tbk (IDX: BALI)

Profil PT Bali Towerindo Sentra Tbk (IDX BALI) investasimu.com


Foto: Bali Towerindo Sentra 

Investasimu.com. PT Bali Towerindo Sentra Tbk (IDX: BALI) didirikan berdasarkan Akta No. 12 tanggal 6 Juli 2006 dari Triska Damayanti, S.H., Notaris di Bali. Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan adalah bergerak dalam bidang: Konstruksi bangunan sipil; Konstruksi khusus; Perdagangan besar, bukan mobil dan sepeda motor, Telekomunikasi; dan Aktivitas jasa informasi.

Perseroan mulai beroperasi komersial pada bulan Juli 2008. Saat ini kegiatan usaha Perseroan adalah pengelolaan dan penyewaan bangunan menara atau menara telekomunikasi serta sarana telekomunikasi langsung maupun melalui entitas anak.

Perseroan merupakan perusahaan yang bergerak dalam usaha penyediaan infrastruktur berupa menara telekomunikasi. Perseroan juga merupakan penyedia jasa yang terkemuka di Provinsi Bali dan pelopor penyedia sarana menara yang dilengkapi fasilitas transmisi terintegrasi melalui jaringan fiber optic/nirkabel kecepatan tinggi yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dan menghadapi kemajuan teknologi di bidang telekomunikasi. Perseroan memiliki 2 segmen usaha utama yaitu (1) Penyewaan infrastruktur menara telekomunikasi (makro dan mikro); dan (2) Penyewaan infrastruktur jaringan fiber optic dan/atau transmisi.

Perseroan secara konsisten terus meningkatkan kinerja bisnis dalam kegiatan usahanya seiring dengan perkembangan teknologi di Indonesia. Hal ini tercermin dengan terjalinnya kerja sama yang baik dengan para operator terkemuka di Indonesia sebagai perusahaan penunjang bisnis Perseroan. Perseroan juga telah memperluas kegiatan usahanya melalui produk Balifiber yang dimiliki Perseroan yang memberikan jasa layanan internet dan televisi berbayar kepada para pelanggan di berbagai sektor. Melalui produk Balifiber tersebut, Perseroan juga telah melakukan kerja sama dengan Transvision untuk menghadirkan layanan channel televisi premium yang saat ini sudah dapat dinikmati para pelanggan Balifiber. 

Saat ini, Perseroan juga telah memiliki bisnis usaha penyewaan data center untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan komersial di segmen korporasi. Diharapkan dengan ekspansi ini, Perseroan dapat terus menjadi pelopor di sektor telekomunikasi dan teknologi untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih luas di tengah perkembangan teknologi yang semakin pesat pada era globalisasi saat ini.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Bali Towerindo Sentra Tbk
KodeBALI
Alamat KantorJln. Sunset Road, Lingkungan Abianbase, Kelurahan Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia
Alamat Emailcorporate.secretary@balitower.co.id
Situswww.balitower.co.id
Telepon(0361) 767629
Faks(0361) 766059
NPWP02.601.536.2-054.000
Tanggal IPO13 Mar 2014
Bidang Usaha UtamaPenyedia Menara Telekomunikasi, Jasa dan Jaringan Telekomunikasi
SektorInfrastruktur
Sub SektorTelekomunikasi
IndustriJasa Telekomunikasi Nirkabel
Sub IndustriJasa Telekomunikasi Nirkabel


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama