Profil PT Citra Tubindo Tbk (IDX: CTBN)

Profil PT Citra Tubindo Tbk (IDX CTBN) invstasimu.com


Foto: Citra Tubindo 

Investasimu.com. PT Citra Tubindo Tbk (IDX: CTBN) didirikan pada tanggal 23 Agustus 1983 berdasarkan akta No. 78 dari notaris R. Sudibio Djojopranoto, S.H dan berkedudukan hukum di Batam, Indonesia. Kantor Pusat dan Pabrik Perseroan berlokasi di Jl. Hang Kesturi I Nomor 2, Kawasan Industri Terpadu Kabil, Batam, Indonesia.

Maksud dan tujuan Perseroan adalah bergerak di bidang perdagangan dan industri, pemberian jasa dibidang industri minyak & gas bumi dan pertambangan. Untuk mencapai maksud dan tujuan tersebut Perseroan melaksanakan kegiatan usaha seperti membuat, memberikan pelayanan, memperbaiki alat-alat dan perlengkapan untuk menunjang industri perminyakan dan gas bumi.

Perseroan memulai kegiatan operasi komersialnya yang meliputi penyediaan fasilitas untuk industri minyak yang mencakup jasa penguliran pipa dan pembuatan aksesoris pada tahun 1984, serta mulai menyediakan jasa pemrosesan pemanasan pipa baja tanpa kampuh (seamless) pada tahun 1992.

Perseroan mengoperasikan aktivitasnya sesuai dengan maksud dan tujuan yang tertera dalam Anggaran Dasar Perseroan yaitu menjadi pemasok keperluan “Oil Country Tubular Goods” (OCTG), pipa salur, dan pipa pengeboran kepada perusahaan minyak dan gas bumi yang mencakup pipa tanpa kampuh dengan mengacu kepada standar API (American Petroleum Institute) serta Premium Connection. Hasil produksi Perseroan digunakan secara luas oleh kontraktor perusahaan minyak dan gas bumi di pasar domestik yang beroperasi di Indonesia. Hasil produksinya juga banyak diekspor ke luar negeri seperti Malaysia, Thailand, India, Vietnam, Timur Tengah, Kanada, Australia, dan Afrika. Produk-produk Perseroan dikapalkan melalui Pelabuhan Umum Citranusa Kabil. Perseroan menyediakan produk-produk OCTG yang berkualitas sangat baik yang dapat bertahan dalam sumur dengan kondisi geologi yang tidak seragam, seperti suhu, tekanan, tingkat korosi dan lain-lain.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Citra Tubindo Tbk
KodeCTBN
Alamat KantorWorld Trade Centre (WTC) 5 Lantai 16 Jl. Jenderal Sudirman Kav.29-31 Jakarta Selatan, Indonesia
Alamat Emailcorsec@citratubindo.co.id
Situswww.citratubindo.com
Telepon(021) 5250609
Faks(021) 5712317
NPWP01.258.311.8-054.000
Tanggal IPO28 Nov 1989
Bidang Usaha UtamaMetal and Alied Products
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriLogam & Mineral
Sub IndustriBaja & Besi


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama