Profil PT Kirana Megatara Tbk (IDX: KMTR)

Profil PT Kirana Megatara Tbk (IDX KMTR) investasimu.com


Foto: Kirana Megatara 

Investasimu.com. PT Kirana Megatara Tbk (IDX: KMTR) didirikan berdasarkan akta Notaris Ny. Rukmasanti Hardjasatya S.H., No. 63 tanggal 25 Maret 1991. Berdasarkan Pasal 3 anggaran dasar, ruang lingkup kegiatan utama Perseroan adalah bergerak dalam bidang perdagangan, perindustrian, jasa dan konsultasi. Kegiatan operasi komersial Perseroan dimulai pada tahun 1991.

Kirana Megatara Grup saat ini menjalankan 2 unit usaha, yaitu (1) Unit Bisnis Pengolahan Karet Remah Alam yang terdiri dari 15 entitas usaha yang mengoperasikan 16 pabrik pengolahan karet; dan (2) Unit Bisnis Perkebunan Karet dan Kelapa Sawit yang terdiri dari 1 Sub Holding yang mengoperasikan 3 entitas usaha di bidang perkebunan karet dan kelapa sawit.

Kirana Megatara Group adalah perusahaan kelas dunia yang bergerak di bidang pengolahan karet remah yang memiliki pangsa pasar terbesar di Indonesia. Dengan total kapasitas tahunan kurang lebih 720.000 metrik ton, Grup memproduksi karet dari tipe SIR-10, SIR-20, dan SIR-20 CV. Sebagian besar produk ini diekspor ke perusahaan ban global, diantaranya adalah Bridgestone, Michelin, GoodYear, Pirelli, Continental, Sumitomo, Ban Toyo, Yokohama, Hankook, Kumho, Nexen, Cooper, Apollo, dan pedagang internasional, seperti R1 International. Untuk pasar domestik didistribusikan ke pabrik ban Gajah Tunggal sebagai pelanggan utama. Pabrik-pabrik pengolahan karet remah dari Grup telah memulai operasinya sejak tahun 1968. Secara geografis, lokasi pabrik-pabrik Grup tersebar mulai dari provinsi Sumatra Utara, Jambi, Riau, Sumatra Selatan, Lampung, Bangka sampai dengan Kalimantan Barat.

Sejak Desember 2011, Grup telah membentuk unit usaha baru di bidang perkebunan karet dan kelapa sawit, yaitu dengan mendirikan satu Sub-Holding dengan nama PT Kirana Triputra Persada (KTP). KTP kemudian menjadi induk atas 3 entitas usaha yang bergerak di bidang usaha perkebunan karet dan kelapa sawit. Lokasi perkebunan tersebar di Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.   

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Kirana Megatara Tbk
KodeKMTR
Alamat KantorGedung The East Lantai 21 Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung Kav. E.3.2 No.1 Jakarta 12950, Indonesia
Alamat Emailcorporate@kiranamegatara.com
Situswww.kiranamegatara.com
Telepon(021) 5794 7988
Faks(021) 5794 7999
NPWP01.545.234.5-063.000
Tanggal IPO19 Jun 2017
Bidang Usaha UtamaUsaha dalam bidang perindustrian, perkebunan, perdagangan, jasa dan konsultan, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui anak perusahaan.
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriPerhutanan & Kertas
Sub IndustriProduk Hutan Lainnya


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama