Profil PT Pinago Utama Tbk (IDX: PNGO)

Profil PT Pinago Utama Tbk (IDX PNGO) investasimu.com


Foto: Pinago Utama 

Investasimu.com. PT Pinago Utama Tbk (IDX: PNGO) didirikan berdasarkan Akta No. 15 tanggal 12 Mei 1979 yang dibuat di hadapan Aminus, Notaris di Palembang. Berdasarkan pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan bidang usaha Perseroan terutama bidang pertanian, industri dan perdagangan besar. Perseroan mulai beroperasi komersial pada tahun 1991.

Saat ini Perseroan bergerak di bidang usaha perkebunan kelapa sawit dan karet dengan produk-produk yang dihasilkan Perseroan adalah Tandan Buah Segar (TBS), Inti Kelapa Sawit (Palm Kernel), Minyak Kelapa Sawit (Crude Palm Oil), Karet Remah (Crumb Rubber), Karet Lembaran Asap (Ribbed Smoke Sheet) dan pupuk kompos. Dalam menjalankan kegiatan usahanya Perseroan juga bekerja sama dengan petani plasma dan koperasi perkebunan plasma, atau lebih dikenal dengan skema perkebunan Inti-Plasma.

Selain memiliki perkebunan baik kelapa sawit maupun karet, Perseroan juga memiliki pabrik pengolahan karet, dan pabrik kelapa sawit (PKS) untuk pengolahan kelapa sawit, Inti kelapa sawit serta ampas kelapa sawit untuk dijadikan pupuk. Saat ini, Perseroan dan Entitas Anak memiliki 6 (enam) lahan perkebunan kelapa sawit dan 1 (satu) lahan perkebunan karet yang berlokasi di Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Perseroan menjual produk-produk kelapa sawit ke pasar domestik, sedangkan untuk produk-produk dari olahan karet Perseroan sebagian besar diekspor Hasil limbah dari proses pabrik CPO, yakni janjang kosong dijadikan menjadi pupuk organik bermerek “ImproBio”, sedangkan limbah cair pabrik minyak kelapa sawit diolah menjadi Biogas yang oleh Perseroan digunakan sebagai energi untuk proses pengering karet (SIR & RSS) dan pupuk organik. 

Kapasitas Pabrik Kelapa Sawit yang dimiliki Perseroan mampu mengolah 120 Ton/Jam sementara untuk PK, Perseroan memiliki kemampuan penggilingan sebesar 300 Ton/Hari. Selain Pabrik Kelapa Sawit, Perseroan juga memiliki mesin pengolahan karet menjadi SIR dengan kapasitas terpasang 6.000 Ton/bulan dan Pabrik RSS dengan kapasitas terpasang 600 Ton/bulan.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Pinago Utama Tbk
KodePNGO
Alamat KantorRukan Exclusive Bukit Golf Mediterania Blok I No. 9. RT. 004, RW.003 Pantai Indah Kapuk. Kel. Kamal Muara, Kec. Penjaringan Jakarta Utara 14470, Indonesia
Alamat Emailcorporate.secretary@pinagoutama.com
Situswww.pinagoutama.com
Telepon(021) 55966133, 55965869, 55965870
Faks(021) 55965977
NPWP01.117.225.1-046.000
Tanggal IPO31 Agu 2020
Bidang Usaha UtamaPerkebunan kelapa sawit dan karet beserta industri penunjangnya
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriPerhutanan & Kertas
Sub IndustriProduk Hutan Lainnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama