Profil PT Adhi Commuter Properti Tbk (IDX: ADCP)

Profil PT Adhi Commuter Properti Tbk (IDX ADCP) investasimu.com


Foto: Adhi Commuter Properti 

Investasimu.com. PT Adhi Commuter Properti Tbk (IDX: ADCP) didirikan berdasarkan Akta Pendirian Perseroan No. 103, tanggal 9 Maret 2018, yang dibuat di hadapan Ir. Nanette Cahyanie Handari Adi Warsito, Notaris di Jakarta. Pada tanggal 2 Juli 2018, Entitas Induk Perseroan, PT Adhi Karya (Persero) Tbk (IDX: ADHI), melakukan pemisahan aset dan liabilitas milik Departemen Transit Oriented Development (TOD) dan Hotel kepada Grup, melalui Akta Pemisahan No. 1 yang dibuat dihadapan notaris Ir. Nanette Cahyanie Handari Adi Warsito, S.H.

Sesuai dengan Pasal 3 anggaran dasar, maksud dan tujuan Perseroan adalah melakukan usaha di bidang properti dan real estat yaitu pembangunan perkantoran, apartemen, perumahan, dan lain-lain, perdagangan yang berhubungan dengan usaha properti dan real estat, dan jasa agen properti dan real estat, jasa pengelolaan dan penyewaan gedung, dan lain-lain. Perseroan memulai kegiatan usaha komersialnya pada tanggal 23 Mei 2018.

Lini bisnis di Perseroan dibagi menjadi dua, yakni bisnis properti dan bisnis recurring income. Untuk lini bisnis properti, Perseroan mengembangkan residensial, perkantoran (jual) dan bisnis properti lainnya dengan brand LRT CITY, ADHI CITY dan Member of LRT City. Sedangkan untuk bisnis recurring income, Perseroan mengembangkan hotel dengan sebutan Grandhika Hotel, perkantoran (sewa), komersial area, dan bisnis sewa lainnya.

Hingga Desember 2021, Perseroan telah membangun 11 projek dengan total luas lahan 144 Ha dan total penjualan sebanyak 17.896 unit. Proyek eksisting Perseroan antara lain LRT City Bekasi – Eastern Green, LRT City Bekasi – Green Avenue, LRT City Jatibening Bekasi, LRT City Sentul Bogor, LRT City MTH Jakarta, LRT City Tebet Jakarta, LRT City Ciracas Jakarta, Cisauk Point TangerangGrand Central Bogor, Oase Park Tangerang, dan Adhi City Sentul Bogor. Sementara itu, proyek baru Perseroan antara lain LRT City Cibubur Depok, LRT City Cikunir Bekasi, dan LRT City RNI Pancoran Jakarta.

Perseroan memilik konsep yang unik dimana properti-properti yang ditawarkan mengusung prinsip TOD (Transit Oriented Development). Konsep TOD ini memungkinkan masyarakat yang tinggal di kawasan Perseroan bisa menikmati akses yang mudah ke media transportasi publik di Indonesia seperti, Transjakarta, MRT, LRT dan transportasi lainnya.

Perseroan melakukan diversifikasi kegiatan usahanya dengan bisnis Perhotelan sebagai revenue driver untuk pendapatan berulang yang dimilikinya. Hotel Grandhika yang sebelumnya dimiliki oleh Adhi Grup telah menjalankan kegiatan usaha perhotelan bintang empat dengan lokasi yang strategis di pusat kota selama 6 tahun dengan merek Hotel Grandhika, sampai saat ini Perseroan memiliki 3 hotel yang terletak di Jakarta, Semarang dan Medan.

Selain bisnis pembangunan properti dan perhotelan, Perseroan juga mempunyai bisnis pendukung seperti Elarte Café, dimana Perseroan memaksimalkan aset-aset yang dimilikinya untuk memperluas bisnis yang dijalankan. Sampai saat ini Perseroan memiliki 5 lokasi café di Tebet, Bekasi, Sentul, Jatibening dan Ciracas. Perseroan juga memiliki restauran seperti Origami, Kalandara, dan padi emas serta lounge yang bernama sixty five.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Adhi Commuter Properti Tbk
KodeADCP
Alamat KantorJl. Pengantin Ali No. 88, Ciracas, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta 13740, Indonesia
Alamat Emailcorsec@acp.id
Situswww.adcp.co.id
Telepon(021) 228 229 80
Faks(021) 228 220 81
NPWP85.227.029.7-093.000
Tanggal IPO23 Feb 2022
Bidang Usaha UtamaPerhotelan dan Real Estate
SektorProperti & Real Estat
Sub SektorProperti & Real Estat
IndustriPengelola & Pengembang Real Estat
Sub IndustriPengembang & Operator Real Estat


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama