Profil PT Globe Kita Terang Tbk (IDX: GLOB)

Profil PT Globe Kita Terang Tbk (IDX GLOB) investasimu.com

Foto: Globe Kita Terang 

Investasimu.com. PT PT Globe Kita Terang Tbk (IDX: GLOB) pada awalnya didirikan dengan nama PT Pro Empower Perkasa berdasarkan Akta Notaris Haji Yunardi, S.H., No. 1 tanggal 1 Maret 2007. Seiring dengan tumbuhnya kegiatan bisnis Perseroan pada industri telekomunikasi, Perseroan akhirnya berubah nama menjadi PT Global Teleshop pada tahun 2011. Kemudian di tahun 2021 Perseroan kembali berganti nama menjadi PT Globe Kita Terang Tbk.

Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan utama Perseroan meliputi usaha pembangunan, perdagangan, perindustrian, pengangkutan, pertanian, percetakan, perbengkelan, dan jasa. Perseroan memulai operasi komersialnya pada tahun 2007.

Pada awal berdirinya, Perseroan merupakan agen Authorized Service Vendor (ASV) dari Nokia. Perseroan melakukan ekspansi bisnis dengan mengakuisisi saham PT Persada Centra Maxindo (PCM) dan PT Persada Centra Digital (PCD). Perseroan juga mendirikan PT Global Distribution yang bergerak di bidang distribusi kartu perdana dan voucher isi ulang dari PT Telkomsel. Perseroan merupakan anak usaha PT Trikomsel Oke Tbk (IDX: TRIO).

Perseroan memperdagangkan produk-produk perangkat telekomunikasi meliputi telepon seluler dan aksesoris dari berbagai merek ternama. Perseroan juga menyediakan berbagai produk pelengkap untuk telepon seluler, termasuk simcard dan voucher, baik fisik maupun elektronik dari operator terkemuka. Memasuki tahun 2020, Perseroan melakukan diversifikasi produk dengan menjajaki produk-produk gaya hidup yang digemari pasar terutama mesin kopi dan biji kopi.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Globe Kita Terang Tbk
KodeGLOB
Alamat KantorJln. Kebon Sirih Raya Kav. 63. Jakarta Pusat 10340, Indonesia
Alamat Emaildjoko@globalteleshop.co.id
Situshttp://globekitaterang.co.id
Telepon021-31905997, 021-3915677
Faks021-3915671
NPWP02.506.833.9-054.000
Tanggal IPO10 Jul 2012
Bidang Usaha UtamaPerdagangan
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorPerdagangan Ritel
IndustriRitel Khusus
Sub IndustriRitel Elektronik


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama