Profil PT Asahimas Flat Glass Tbk (IDX: AMFG)

Profil PT Asahimas Flat Glass Tbk (IDX AMFG) investasimu.com


Foto: Asahimas Flat Glass 

Investasimu.com. PT Asahimas Flat Glass Tbk (IDX: AMFG) adalah sebuah perusahaan yang berstatus Penanaman Modal Asing (PMA), didirikan berdasarkan Akta Notaris No. 4 tanggal 7 Oktober 1971 dan Akta No. 9 tanggal 6 Januari 1972 dengan nama PT Asahimas Flat Glass Co., Ltd., oleh Koerniatini Karim, notaris di Jakarta. Anggaran Dasar Perseroan telah mengalami beberapa perubahan yaitu Perubahan nama Perseroan dari PT Asahimas Flat Glass Co., Ltd., menjadi PT Asahimas Flat Glass Tbk berdasarkan Akta Notaris No. 73 tanggal 26 Juni 1998 oleh Amrul Partomuan Pohan SH, LL.M, notaris di Jakarta. 

Sesuai dengan Anggaran Dasar Perseroan, maksud dan tujuan Perseroan adalah mendirikan dan menjalankan industri kaca, ekspor impor dan jasa laboratorium penguji mutu kaca. Jenis produk Perseroan terbagi ke dalam dua kategori yaitu (1) Kaca Lembaran termasuk Kaca Cermin dan (2) Kaca Pengaman termasuk Kaca Otomotif.

Operasi komersial Perseroan dimulai pada bulan April 1973. Pabrik Perseroan berlokasi di Kawasan Industri Indotaisei, Cikampek; dan di Tanjungsari, Sidoarjo, Jawa Timur.

Kaca lembaran Perseroan banyak digunakan untuk pembangunan gedung, perumahan dan juga untuk kaca-kaca interior. Selain itu, produk kaca Perseroan juga digunakan untuk kebutuhan industri dan untuk bahan baku kaca otomotif. Kaca lembaran dapat diproses lebih lanjut seperti dilaminasi, diperkeras atau di-bending sesuai dengan kebutuhan konsumen. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan industri otomotif, kaca lembaran juga diproses lebih lanjut untuk penggunaan kaca mobil, dimana prosesnya memerlukan kriteria khusus agar dapat digunakan sebagai bahan baku kaca otomotif.

Kaca lembaran untuk bahan baku kaca otomotif digunakan untuk memenuhi permintaan di dalam dan luar negeri. Untuk dalam negeri Perseroan memiliki unit usaha kaca otomotif yang memproses kaca lembaran tersebut menjadi kaca otomotif. Perseroan juga mengekspor kaca lembaran untuk bahan baku kaca otomotif ke berbagai negara untuk diproses menjadi kaca otomotif yang digunakan oleh industri otomotif negara tersebut.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Asahimas Flat Glass Tbk
KodeAMFG
Alamat KantorJl. Ancol IX/5, Ancol Barat, Ancol-Pademangan Jakarta Utara-DKI Jakarta Raya 14430, Indonesia
Alamat Emailadimulya.sukmana@agc.com
Situswww.amfg.co.id
Telepon(021) 6904041 ext 1042
Faks021-6919245, 6918820
NPWP01.000.161.8-092.000
Tanggal IPO8 Nov 1995
Bidang Usaha UtamaCeramics, Glass, Porcelain
SektorPerindustrian
Sub SektorBarang Perindustrian
IndustriProduk & Perlengkapan Bangunan
Sub IndustriProduk & Perlengkapan Bangunan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama