Profil PT Modern Internasional Tbk (IDX: MDRN)

Profil PT Modern Internasional Tbk (IDX MDRN) investasimu.com


Foto: Modern Internasional 

Investasimu.com. PT Modern Internasional Tbk (IDX: MDRN) didirikan pada tanggal 12 Mei 1971 berdasarkan Akta Notaris Djojo Muljadi, S.H., No. 47 dengan nama PT Modern Photo Film Company. Pada tanggal 26 Mei 1997 nama Perseroan diubah menjadi PT Modern Photo Tbk dan kemudian di bulan Juni 2007 kembali berubah menjadi PT Modern Internasional Tbk.

Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan meliputi operasi di bidang perdagangan dan perindustrian pada umumnya. Saat ini Operasi Perseroan meliputi bisnis solusi dokumen dengan mengusung beberapa merek dan jasa yang meliputi alat teknik/mekanikal/elektrikal/mesin fotokopi dan suku cadangnya. Perseroan memulai kegiatan komersialnya pada tahun 1971.

Sejak tahun 1971, Perseroan menjadi satu-satunya distributor untuk seluruh produk Fujifilm Jepang dan mengontrol 1.200 gerai Fuji Image Plaza di Indonesia sampai di tahun 2015 telah ditandatangani perjanjian kesepakatan untuk pengembalian hak distribusi brand FUJIFILM kepada prinsipal FUJIFILM. Pengembalian hak distribusi telah dilakukan secara bertahap dan terkoordinasi sehingga aktivitas bisnis Perseroan secara keseluruhan tetap dapat berjalan seperti biasa.

Sejak tahun 1998, Perseroan ditunjuk sebagai distributor produk Ricoh di Indonesia. Sejak tahun 2008, Perseroan telah dipercaya oleh perusahaan-perusahaan besar seperti Standard Chartered Bank, Shell, DuPont, PT Kraft Indonesia untuk mengimplementasikan produk Ricoh sebagai penyedia solusi dokumen. Pada tahun 2010, Perseroan memindahkan bisnis produk Ricoh ke salah satu Entitas Anak yaitu PT Modern Data Solusi (MDS). Saat ini MDS menjalankan kegiatan usaha sebagai penyedia solusi dokumen di perkantoran, perusahaan percetakan dan perusahaan lainnya. MDS memasarkan mesin cetak multifungsi Ricoh dengan cara menjual maupun menyewakannya, memasarkan mesin percetakan industri, perlatan untuk presentasi di perkantoran, perangkat lunak dan sistem solusi terintegrasi dalam manajemen dokumen.

Perseroan melalui entitas anak, juga menekuni bisnis ritel. Melalui entitas anak, PT Modern Putra Indonesia (MPI) yang melakukan perubahan nama perusahaan per tanggal 2 Juni 2014 dengan Akta No 01. menjadi PT Modern Sevel Indonesia (MSI). Pada tanggal 7 November 2009 Perseroan mengembangkan jaringan bisnis di bidang Convenience Store melalui gerai waralaba 7-Eleven di Jakarta. Indonesia adalah negara ke-17 di dunia yang membuka bisnis waralaba 7-Eleven. Pada 30 Juni 2017, Perseroan mengambil keputusan untuk melakukan penghentian operasional seluruh toko 7 Eleven yang ada, yang disebabkan oleh keterbatasan sumber daya yang dimiliki untuk menunjang kelanjutan kegiatan operasional toko 7 ElevenPada 31 Desember 2017, Perseroan juga memutuskan untuk menutup bisnis divisi medical berhubung tidak diperpanjangnya perjanjian distributor oleh pihak prinsipal Shimadzu. 

Untuk ke depannya, Perseroan akan kembali memfokuskan pengembangan bisnisnya melalui Ricoh yang masih mempunyai potensi dan prospek yang cukup besar.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Modern Internasional Tbk
KodeMDRN
Alamat KantorJl.Matraman Raya No.12, Jakarta 13150, Indonesia
Alamat Emailjohannis@moderninternasional.co.id
Situswww.moderninternasional.co.id
Telepon021-27933378
Faks-
NPWP01.001.822.4-054.000
Tanggal IPO16 Jul 1991
Bidang Usaha UtamaPerdagangan dan Pendistribusian Barang
SektorPerindustrian
Sub SektorJasa Perindustrian
IndustriJasa Komersial
Sub IndustriPeralatan Kantor


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama