Profil PT Argo Pantes Tbk (IDX: ARGO)

Profil PT Argo Pantes Tbk (IDX ARGO) investasimu.com


Foto: Argo Pantes 

Investasimu.com. PT Argo Pantes Tbk (IDX: ARGO) didirikan berdasarkan Akta Perseroan Terbatas PT Argo Pantes No. 30, tanggal 12 Juli 1977, yang dibuat oleh dan di hadapan Darwani Sidi Bakaroedin, SH., Notaris di Jakarta. Berdasarkan Anggaran Dasar Perseroan, ruang lingkup kegiatan usaha Perseroan meliputi bidang manufaktur produk tekstil dan penyewaan gudang. Perseroan mulai berproduksi secara komersial pada tahun 1977.

Perseroan merupakan perusahaan yang bergerak di industri tekstil terpadu. Perseroan hingga kini tercatat sebagai salah satu perusahaan tekstil terkemuka yang mampu memproduksi tekstil berkualitas tinggi dengan bahan dasar yang terbuat dari katun dan katun campuran (kapas dan polyester) yang menghasilkan produk benang sampai kain. 

Pada awalnya Perseroan merupakan perluasan dan pengembangan dari pabrik tekstil sebelumnya yaitu PT Daya Manunggal yang berlokasi di Salatiga, Jawa Tengah. Pabrik PT Daya Manunggal didirikan pada tahun 1961 oleh Bapak The Ning King, seiring berjalannya waktu industri kecil cukup memberikan prospek yang baik maka usaha tersebut diperluas dengan mendirikan pabrik di Tangerang. 

Pada tahun 1980, Perseroan mulai menambah bidang tekstil lainnya yaitu pertenunan (weaving) dan pencelupan serta penyempurnaan kain (dyeing finishing). Kemudian pada tahun 1980, Perseroan mendirikan pabrik tenun dan pencelupan benang. Pada tanggal 31 Mei 1990 Perseroan berekspansi dengan mendirikan pabrik baru di Bekasi, yaitu di daerah Industrial Estate MM 2100 Desa Gandamekar Cibitung yang menempati tanah seluas 199.560 m2.

Sebagai suatu industri terpadu, Perseroan pada saat ini memiliki fasilitas-fasilitas produksi unit pemintalan (spinning), unit pertenunan (weaving), unit pencelupan akhir kain (dyeing finishing) dan unit pencelupan benang (yarn dyeing). Saat ini Perseroan memiliki pabrik di Jl. MH. Thamrin KM4, Cikokol, Tangerang, Banten dan Industri Kota Estate, Desa Gandamekar, Cibitung Bekasi, Jawa Barat.

Di tahun 2020, Perseroan melakukan diversifikasi usaha dengan menyediakan jasa penyewaan lahan, kantor dan/atau gedung yang berada di wilayah Tangerang dan Bekasi. Jasa penyewaan dibagi ke dalam dua tipe, yakni Jangka Panjang (sewa tahunan) dan Jangka Pendek (sewa harian).

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Argo Pantes Tbk
KodeARGO
Alamat KantorWisma Argo Manunggal, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 22 Jakarta Selatan, Indonesia
Alamat Emailcorp-secretary@argopantes.com
Situsargo.co.id
Telepon(021) 2520065-(021) 2520068
Faks(021) 2520029
NPWP01.001.018.9-092.000
Tanggal IPO7 Jan 1991
Bidang Usaha UtamaIndustri Pakaian Jadi dan Tekstil
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorPakaian & Barang Mewah
IndustriPakaian & Barang Mewah
Sub IndustriTekstil


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama