Profil PT Lippo Cikarang Tbk (IDX: LPCK)

Profil PT Lippo Cikarang Tbk (IDX LPCK) investasimu.com


Foto: Lippo Cikarang 

Investasimu.com. PT Lippo Cikarang Tbk (IDX: LPCK) pada awalnya didirikan dengan nama PT Desa Dekalb, berdasarkan Akta Pendirian No. 43 tanggal 20 Juli 1987 yang dibuat di hadapan Hendra Karyadi SH, Notaris di Jakarta. Pada tahun 1988, PT Desa Dekalb mengalami perubahan nama menjadi PT Gunung Cermai Inti berdasarkan Akta No. 63 tanggal 22 April 1988. Pada tahun 1992, PT Gunung Cermai Inti melakukan perubahan nama menjadi PT Lippo City Development berdasarkan Akta No. 157 tanggal 20 Maret 1992 yang dibuat di hadapan Rachmat Santoso, S.H., Notaris di Jakarta. Pada tahun 1995, Perseroan kembali melakukan perubahan nama menjadi PT Lippo Cikarang berdasarkan Akta No. 2 tanggal 1 September 1995 yang dibuat di hadapan Ny. Liliana Arif Gondoutomo S.H., Notaris di Jakarta. 

Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan usaha Perseroan adalah pengembangan kota (urban development) yang meliputi pengembangan kawasan perumahan dan industri, pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum, penyediaan jasa-jasa pendukung, serta melakukan investasi, baik langsung dan tidak langsung melalui entitas anak maupun patungan dengan pihak-pihak lain. Pada saat ini kegiatan Perseroan terutama adalah pembangunan kawasan industri, perumahan dan penyediaan jasa-jasa penunjang lainnya. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1989.

Lippo Cikarang saat ini berada di kawasan segitiga emas Kawasan Industri Cikarang di Koridor Timur Jakarta, yang berkontribusi sekitar 60% dari seluruh produksi manufaktur di Indonesia. Lokasi ini merupakan salah satu lokasi paling strategis karena terletak persis di sisi jalan tol pesisir utara Pulau Jawa yang menghubungkan kota Jakarta dengan kota-kota besar lain di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Kawasan Lippo Cikarang telah memiliki akses langsung melalui pintu tol Cibatu KM 34,7 ruas tol Jakarta–Cikampek dan merupakan salah satu kawasan industri dan hunian yang dekat dengan kawasan sentral bisnis di Jakarta dan Pelabuhan Tanjung Priok.

Dalam lebih dari dua dekade perjalanan bisnisnya, Perseroan telah mengembangkan lebih dari 3.000 hektar lahan yang dimilikinya menjadi Kota Mandiri dengan kawasan industri sebagai basis ekonomi yang kuat. Sekitar 582.307 orang bekerja di kurang lebih 1.399 industri manufaktur di Kawasan Industri Lippo Cikarang yang bebas polusi. Perseroan telah berhasil membangun lebih dari 17.192 rumah dan 12 menara apartemen yang ramah lingkungan, dilengkapi dengan fasilitas 2 mal, 21 sekolah termasuk sekolah internasional, 3 rumah sakit berkelas dan 5 hotel berbintang 5 dan 3.               

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Lippo Cikarang Tbk
KodeLPCK
Alamat KantorKawasan Easton Commercial Centre, Jl. Gn. Panderman Kav. 05, Cibatu, Cikarang Selatan, Kab. Bekasi, Jawa Barat 17530, Indonesia
Alamat Emailcorsec@lippo-cikarang.com
Situswww.lippo-cikarang.com
Telepon897-2488
Faks897 2170, 897 2250
NPWP01.438.224.6-054.000
Tanggal IPO24 Jul 1997
Bidang Usaha UtamaDeveloper and Pembangunan Real Estate
SektorProperti & Real Estat
Sub SektorProperti & Real Estat
IndustriPengelola & Pengembang Real Estat
Sub IndustriPengembang & Operator Real Estat


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama