Profil PT Metropolitan Kentjana Tbk (IDX: MKPI)

Profil PT Metropolitan Kentjana Tbk (IDX MKPI) investasimu.com

Foto: Metropolitan Kentjana 

Investasimu.com. PT Metropolitan Kentjana Tbk (IDX: MKPI) didirikan berdasarkan Akta Notaris No. 38 tanggal 29 Maret 1972 dari Hobropoerwanto, S.H., notaris di Jakarta. Berdasarkan pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan, kegiatan usaha Perseroan meliputi pengembangan dan pengelolaan tanah dan bangunan (real estat), sewa menyewa tanah dan bangunan, dan jasa dan investasi yang berhubungan dengan properti. Perseroan mulai beroperasi secara komersial tahun 1975.

Perseroan mengembangkan areal Pondok Indah yang semula berupa kebun karet menjadi pemukiman menengah ke atas yang dikenal dengan nama perumahan Pondok Indah. Selain itu Perseroan juga mengembangkan pemukiman di Kebon Jeruk, Tanah Kusir, Bintaro dan Tangerang. Semakin berkembangnya perumahan di sub urban Jakarta Selatan, maka Perseroan membangun Pondok Indah Mall sebagai satu-satunya Mall berada di areal perumahan pada tahun 1989. Setelah tahun 1991 Perseroan juga membangun apartemen untuk dijual dan disewakan dan perkantoran yang disewakan di perumahan tersebut, sehingga gedung yang dimiliki oleh perusahaan menjadi dua Shopping Mall, empat apartemen yang disewakan (Apartment Golf Pondok Indah dan Service Residence Pondok Indah) dan tiga perkantoran (Pondok Indah Office Tower). Perseroan juga mendirikan tiga tower apartemen strata title untuk dijual (Pondok Indah Residences). Saat ini Perseroan sedang membangun Pondok Indah Mall 3 dan Pondok Indah Office Tower 5.

Perseroan selain mengembangkan areal perumahan di Jakarta juga mengembangkan areal perumahan di pulau Batam dengan nama Taman Shangril La di PT Bumi Shangril La Jaya pada tahun 1990. Perseroan juga mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan di dalam areal pemukiman Pondok Indah dengan anak perusahaan PT Pondok Indah Hotel pada tahun 2013. Selain itu, PT. Antilope Madju Puri Indah, entitas asosiasi Perseroan juga mengembangkan kawasan Puri Indah.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Metropolitan Kentjana Tbk
KodeMKPI
Alamat KantorJl. Metro Duta Niaga Blok B-5 Pondok Indah Plaza 2, Jakarta 12310, Indonesia
Alamat Emailcorsec@pondokindahgroup.co.id
Situswww.pondokindahgroup.co.id
Telepon(021) 7505757 , 021-7690308
Faks(021) 7694989
NPWP01.309.818.1-054.000
Tanggal IPO10 Jul 2009
Bidang Usaha UtamaPembangunan Perumahan, Gedung dll
SektorProperti & Real Estat
Sub SektorProperti & Real Estat
IndustriPengelola & Pengembang Real Estat
Sub IndustriPengembang & Operator Real Estat


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama