Profil PT Bank Danamon Indonesia Tbk (IDX: BDMN)

Profil PT Bank Danamon Indonesia Tbk (IDX BDMN) investasimu.com


Foto: Bank Danamon Indonesia 

Investasimu.com. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (IDX: BDMN) berkedudukan di Jakarta Selatan, dan didirikan pada tanggal 16 Juli 1956 berdasarkan akta notaris Meester Raden Soedja, S.H. No.134. Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar Bank, ruang lingkup kegiatan Bank adalah menjalankan kegiatan usaha di bidang perbankan sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku, dan melakukan kegiatan perbankan lainnya berdasarkan prinsip Syariah. Bank mulai melakukan kegiatan berdasarkan prinsip Syariah tersebut sejak tahun 2002.

Bank memperoleh izin usaha sebagai bank umum, bank devisa, dan bank yang melakukan kegiatan berdasarkan prinsip Syariah masing-masing berdasarkan surat keputusan Menteri Keuangan No.161259/U.M.II tanggal 30 September 1958, surat keputusan Direksi Bank Indonesia (“BI”) No.21/10/Dir/UPPS tanggal 5 November 1988 dan Surat Direktorat Perizinan dan Informasi Perbankan No.3/744/DPIP/Prz tanggal 31 Desember 2001.

Bank melayani seluruh segmen nasabah mulai dari segmen Konsumen, UKM dan Enterprise Banking (Komersial dan Korporasi), dengan rangkaian produk dan jasa perbankan dan keuangan yang komprehensif, termasuk layanan perbankan Syariah. Selain itu, Bank juga menyediakan pembiayaan otomotif dan barang-barang konsumen melalui anak perusahaan Adira Finance.

Sebagai bagian dari MUFG Bank, bank terbesar di Jepang dan lembaga keuangan terkemuka di dunia, Bank akan dapat memanfaatkan kekuatan, keahlian dan jaringan MUGF dalam melayani nasabah dan dapat bertumbuh serta memberikan nilai jangka panjang kepada seluruh pemangku kepentingan. Bank mengoperasikan jaringan distribusi yang ekstensif dari Aceh hingga Papua dengan lebih dari 864 kantor cabang dan gerai pelayanan yang terdiri dari kantor cabang konvensional, unit Syariah, dan jaringan cabang Adira Finance. Melalui struktur jaringan Branch Network, Bank memberikan penawaran produk secara terintegrasi sehingga meningkatkan kualitas pelayanan terhadap nasabah.

Jaringan distribusi Bank didukung oleh platform e-channel yang mencakup jaringan 1.471 ATM dan CDM (Cash Deposit Machine), dengan akses ke ATM di jaringan ATM Bersama, ALTO dan Prima. Bank juga telah mengembangkan layanan digital yang lengkap meliputi SMS banking, internet banking dan mobile banking untuk nasabah individu maupun korporasi, dengan fitur dan kapabilitas yang terus ditingkatkan sesuai dengan tuntutan pengguna jasa perbankan di era digital yang semakin mengutamakan kemudahan dan kecepatan bertransaksi.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Bank Danamon Indonesia Tbk
KodeBDMN
Alamat KantorMenara Bank Danamon, Jl. HR. Rasuna Said, Blok C No 10, Kel. Karet, Kec. Setiabudi, Jakarta Selatan, Indonesia
Alamat Emailcorporate.secretary@danamon.co.id
Situshttp://www.danamon.co.id/
Telepon(021) 80645000
Faks(021) 80645033
NPWP01.308.470.2-091.000
Tanggal IPO6 Des 1989
Bidang Usaha UtamaJasa Perbankan
SektorKeuangan
Sub SektorBank
IndustriBank
Sub IndustriBank


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama