Profil PT MNC Investama Tbk (IDX: BHIT)

Profil PT MNC Investama Tbk (IDX BHIT) investasimu.com


Foto: MNC Investama 

Investasimu.com. PT MNC Investama Tbk (IDX: BHIT) didirikan berdasarkan akta No. 22 tanggal 2 November 1989 dari Sutjipto, SH, notaris di Surabaya yang diubah dengan akta No. 193 tanggal 15 November 1989 dari Poerbaningsih Adi Warsito, SH, notaris di Jakarta. Sesuai dengan pasal 3 anggaran dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan terutama meliputi bidang jasa, perdagangan, perindustrian, pertambangan, pertanian, pengangkutan, dan pembangunan. Perseroan beroperasi secara komersial mulai tahun 1989.

Perseroan yang juga dikenal sebagai MNC Group telah berkembang menjadi salah satu grup bisnis nasional terbesar di Indonesia. Perseroan merupakan induk usaha dari beberapa entitas anak yang bergerak dalam bidang investasi keuangan dan berfokus pada 4 (empat) investasi strategis yaitu media, jasa keuangan, entertainment hospitality dan e-commerce & digital lainnya.

Media

Di bidang media berbasis iklan dan konten, terdapat empat Stasiun TV FTA MNC Media : RCTI, MNCTV, GTV, iNews yang mendominasi market dengan audience share terbesar. MNC Media sangat fokus dan konsisten dengan pengembangan digital bisnisnya melalui super apps RCTI+, satu aplikasi semua hiburan : video, berita, radio dan podcast, video adu bakat, dan game. Selain pemberitaan TV, terdapat 4 portal berita dan informasi unggulan MNC, Okezone, Sindonews.com, iNews.id dan IDX Channel dengan berbagai penyiaran radio network dan streaming. Di bidang media berbasis langganan, MNC Vision Network atau IPTV, merupakan yang terbesar di Indonesia pada direct to home atau satelit pay TV, fixed broadband pay TV, dan OTT.

Jasa Keuangan

Di bidang jasa keuangan, MNC Kapital merupakan perusahaan MNC Group yang menghadirkan layanan keuangan lengkap dan terintegrasi. MNC Bank berinovasi menciptakan bank masa depan yang lengkap dengan dukungan mobile banking Motion. Multifinance terbaik MNC Finance dan MNC Leasing saat ini sedang mengembangkan sistem informasi dan aplikasi pembiayaan SIAP untuk proses kredit yang lebih cepat dan nyaman. MNC Sekuritas sebagai salah satu sekuritas terkemuka makin terdepan dengan aplikasi online trading MNC Trade, dan bagi pasar saham international, Auerbach Grayson hadir memberikan layanan terbaiknya.

Kolaborasi dari MNC Insurance dan MNC Life memberikan pilihan produk asuransi umum dan jiwa yang lengkap bagi keluarga Indonesia yang mudah di akses lewat aplikasi Hario kapan saja dimana saja. MNC Asset Management semakin terpercaya mengelola berbagai produk investasi dan reksadana kini semua terkoneksi melalui aplikasi MNC Duit.

Pada bidang fintech, MNC Teknologi Nusantara mengoperasikan SPIN, Smart Payment Indonesia, platform e-money, e-wallet dan transfer digital. SPIN baru saja meluncurkan SPIN Points program poin loyalitas yang mengintegrasikan semua platform digital MNC Group. Flash Mobile merupakan payment gateway dan biller aggregator untuk semua transaksi dalam MNC Group. Flash Mobile dilengkapi sertifikasi standar keamanan tertinggi.

Entertainment Hospitality

Sebagai bagian dari MNC Group, MNC Land telah berkembang menjadi salah satu perusahaan entertainment hospitality terbesar di Indonesia. MNC Land terus berkembang dan fokus pada beberapa proyek unggulan seperti KEK MNC Lido City, MNC Bali Resort dan proyek proyek bergengsi lainnya. 

Di bidang hospitality MNC Land hadirkan Park Hyatt Jakarta, satu satunya dan yang pertama di Indonesia, The Westin Resort Nusa Dua dan Bali International Convention Center, Oakwood Hotel dan One East Residence Surabaya, serta berbagai gedung perkantoran di Jakarta, Surabaya dan Bali, serta co working space.

Di bisnis berbasis e-Commerce, MNC mengembangkan eTV-Mall, The F Thing, Mister Aladin dan eMshop bagi kebutuhan gaya hidup masyarakat terkini. Sebagai bagian dari program sosialnya, MNC Group melalui Yayasan Jalinan Kasih aktif melakukan kegiatan kepedulian sosial bagi masyarakat dan kegiatan korporasi CSR MNC Group melalui MNC Peduli.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT MNC Investama Tbk
KodeBHIT
Alamat KantorMNC Financial Center Lt.21 Jl. Kebon Sirih No.21-27 Jakarta Pusat. 10340, Indonesia
Alamat Emailcorsec.mnc-corporation@mncgroup.com
Situswww.mncgroup.com
Telepon021-29709700
Faks021-39836886
NPWP01.333.903.1-054.000
Tanggal IPO24 Nov 1997
Bidang Usaha UtamaInvestment Company
SektorPerindustrian
Sub SektorPerusahaan Holding Multi Sektor
IndustriPerusahaan Holding Multi-sektor
Sub IndustriPerusahaan Holding Multi-sektor


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama